KIA Sorento Generasi ke-3 Lebih Besar dan Mewah

KIA Sorento Generasi ke-3 Lebih Besar dan Mewah
0  komentar

KIA-Sorento-2015AutonetMagz.comAkhirnya di awal minggu ini kita bisa melihat wajah baru New KIA Sorento 2015 setelah sebelumnya KIA Motors Corp. memberikan teaser berupa sketsa gambar mobil SUV KIA beberapa minggu lalu. KIA sengaja memperkenalkan terlebih dahulu KIA Sorento generasi ke-3 ini sebelum peluncuran resminya pada akhir bulan Agustus.

Sorento model baru initerlihat lebihbesar dimensinya, dari samping terlihat lebih panjang dari Sorento yang ada saat ini. Desain depannyamasihmenggunakan brand identity KIA dengan ciri khasTigerNoseGrille namun dibuat lebih mewah, bentuknya sama seperti pada KIA Carnival 2015 yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan. Dari dua model baru yang sudah diperkenalkan ini, KIA mempunyai bahasa desain baru yaitu grille dengan corak titik-titik chrome dan lampu yang menyatu dengan grille, seperti pada BMW X5 terbaru. Desain fascia seperti ini mungkin akan di aplikasikan pada semua mobil KIA ke depannya.

KIA Sorento AWD

AutonetMagz menyimpulkan bahwa KIA Sorento 2015 ini desainnya mengambil inspirasi dariKIACrossGT concept yang mobilnya ditampilkan diChicagoAuto Show tahun 2013 lalu. Karakter Cross GT yang diaplikasikan pada Sorento baru ini antara lain pada bagianbonnet atau kap depan yang panjang serta pilar-D yang besar. Secara keseluruhan desain KIA Sorento baru ini tampil dengan profil lebih rendah namun mempunyaigaris pinggul yang tinggi serta bodi yang lebih lebar, membuat sosoknya lebih pantas disebut big SUV daripada model sebelumnya.

2015 New KIA Sorento

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya KIASorento2015 mempunyai dimensi 95mm lebih panjang(4.780mm), 15 mm lebih rendah (1.685mm) dan jarak sumbu rodanya bertambah 80mm(2.780mm). Dampaknya tentu saja ruang kabin penumpang menjadi lebih lapang hingga jok baris ke tiga.

Dengan detailing yang lebih terkesan mewah, mobil ini adalah hasil rancang studio desain KIAdi Korea yang berkolaborasi dengan studio desain KIA di FrankfurtdanCalifornia.

Belum ada foto resmi mengenai interior dan detail kabin untuk Sorentobaru ini, tapi kami berharap perubahannya lebih ke arah sportynamun lebih fungsional dengankualitas material yang berkelas agar selaras dengan desain keseluruhan yang kini lebih terlihat mewah.

Read Prev:
Read Next:
  • Mustofa

    bagasi semoga lebih luas

  • Blunzz

    kapan masuk indo ini?

  • GTR

    Keliatan too soft..makin nge-soccer mom.. Sayang design KIA kok malah skrg makin kurang karakternya..Sbnrnya awal2 era Schreyer kmrn udh bagus. Yg ini malah mirip Volvo.

  • alvin

    makin keren ya… teruslah berkarya buat om Peter Schreyer

  • Dhika

    bagian bonet sama grillnya mirip volvo

  • Mas

    Desainnya belakang kok agak mirip fortuner ya? Apa cuma perasaan saya saja 😀