Pemilik KIA Rio Asal Indonesia Berhasil Sabet Gelar The Best KIA Global Ambassador 2015

by  in International&Kia
Pemilik KIA Rio Asal Indonesia Berhasil Sabet Gelar The Best KIA Global Ambassador 2015
0  komentar

Arnan A Pujo pemenang The Best KIA Global Ambassador 2015 asal IndonesiaAutonetMagz – Tentu akan sangat senang jika kita sebagai konsumen diberi perhatian khusus oleh produsen yang memproduksi dan menjual barang yang kita beli. Salah satu contohnya ada pada Bapak Arnan A. Pujo yang seolah kedapatan durian runtuh karena bisa menjadi “The Best KIA Global Ambassador 2015”. Bagaimana bisa? Berikut cerita singkatnya.

KIA sangat konsisten mengadakan program KIA Customer Loyalty Program sejak tahun 2012 untuk pelanggan setianya di seluruh dunia. Program yang rutin diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik antara pelanggan-pelanggan KIA di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

KIA Customer Loyalty Program 2015

Salah satu tujuan dari program ini adalah KIA memberikan kesempatan kepada pelanggan KIA yang terpilih dari setiap negara untuk berlibur ke negara tempat kelahiran KIA, yaitu Korea Selatan. Sedangkan tema KIA Customer Loyalty Program tahun 2015 kemarin adalah “Re:Design” dimana KIA ingin melakukan desain ulang setiap momen pelanggan KIA yang diwakili oleh tiga kata kunci “Surprise, Power and Beat”.

Dalam program ini, seluruh pelanggan KIA terpilih yang berjumlah 176 orang dari 37 negara akan dijamu dengan kegiatan menyenangkan dan penuh kejutan. Dari 176 partisipan tersebut terdapat 3 pasangan pelanggan setia KIA asal Indonesia. Mereka diajak mengikuti konferensi di KIA Headquarters, Seoul, berlibur sambil mempelajari budaya Korea di Korean Folk Village, berkunjung ke Gyeongbok Palace yaitu istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon, melihat-lihat proses pembuatan mobil di pabrik KIA dan yang seru adalah merasakan beberapa mobil baru KIA melalui sesi test drive di Hwaseong Plant.

Test drive KIA at KIA Customer Loyalty Program 2015

Selain kegiatan menyenangkan tersebut, seluruh partisipan mendapatkan sertifikat pengangkatan untuk menjadi KIA Global Ambassador 2015 oleh KIA Motor Corporation. KIA Global Ambassador adalah sebuah apresiasi dari KIA kepada pelanggan setianya yang telah membeli kendaraan KIA dan secara pro-aktif melakukan komunikasi akan kecintaannya terhadap KIA kepada orang lain. Asiknya sebagai KIA Global Ambassador akan lebih dulu mendapatkan informasi terkini tentang mobil terbaru KIA, marketing event dan mengikuti promosi yang ada.

Dan terpilihlah Bapak Arnan A Pujo dari Indonesia dan menjadi satu-satunya pemenang The Best KIA Global Ambassador 2015 yang berasal dari benua Asia. Berikut daftar nama The Best KIA Global Ambassador 2015 dari seluruh dunia yang dipilih oleh KIA Motor Corporation.

Daftar nama pemenang KIA Global Ambassador 2015

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada KIA Motor Corporation atas penghargaan yang diberikan kepada saya sebagai The Best KIA Global Ambassador 2015. Awalnya saya hanya bermaksud sharing saja kepada teman-teman bahwa saya merasa puas menggunakan kendaraan KIA karena performance dan keiritan bahan bakarnya” jelas pak Arnan yang sehari-hari melakukan aktivitasnya sebagai pegawai swasta di perusahaan multinasional dengan menggunakan KIA Rio pulang pergi Jakarta – Bogor.

Di kesempatan yang sama, Bapak Suwanda Setiadi selaku Sales and After Sales Director PT KIA Mobil Indonesia memberikan ucapan terima kasih kepada Bapak Arnan A Pujo yang telah terpilih menjadi The Best KIA Global Ambassador 2015 melalui program KIA Customer Loyalty. “Kami sangat senang dan menghargai usaha Bapak Arnan A Pujo yang telah berbagi pengalaman menynangkan dan kepuasannya dalam menggunakan kendaraan All New Rio, dimana dengan adanya sharing dari bapak Arnan ini semoga dapat membangun merek KIA melalui para penggunanya di seluruh Indonesia dan berharap KIA semakin mendapat tempat di hati setiap masyarakat Indonesia”.

KIA Mobil Indonesia saat memberikan penghargaan The Best KIA Global Ambassador kepada Arnan A Pujo

Jadi, apakah Anda juga puas dengan kendaraan yang Anda gunakan, jangan sungkan-sungkan lho untuk sharing pengalamannya, karena sekarang sudah era digital, dimana interaksi antara konsumen dan produsen mudah dilakukan melalui media sosial yang dimiliki produsen.

Untuk melihat keseruan para pemenang KIA Customer Loyalty Program 2015 saat berlibur ke Korea, berikut cuplikan videonya.

highlight Video_Kia Customer Loyaty Proram 2015_2nd waveCheck out our highlight Video! #Kia #Kia motors #Kia Customer Loyalty Program 2015

Posted by Kia Customer Loyalty Program 2015 on Sunday, September 27, 2015

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    mohon maaf ane berkata lancang, Pak Arnan Pujo ketahuan pengen punya Corvette atau Golf GTI tapi sayang cuma mampu beli KIA.

    • gaps

      Gpp..mungkin dr overall yg paling merepresentasikan GTI secara desain dan engineering itu KIA..haha

  • gaps

    Mobil dengan kualitas global emg beda deh. Dan emg itu cukup terbukti bagi gue yg juga pengguna. Semoga KIA terus mempertahankan kualitas produk seperti ini ya..

  • haikal fahmi almaidani

    Hyundai & KIA sebenarnya produk yg bagus.
    Gak kalah kok dgn produk Jepang, Eropa, dan Amerika.

    Permasalahannya hanya soal keragu-raguan sebagian besar masyarakat Indonesia (terutama yg awam) terhadap produk2 Korea. Itu aja kok, menurut saya.

    • AE86

      Awam dalam artian apa bos,,? Karena saya gk makai produk korea loh,, baik mobil maupun smartphone. Apakah saya dikategori Awam atau orang yg penuh keraguraguan..?
      Hehehe…

      • ekkyfir

        Awam dlm otomotif bro, ga salah emg kalau agan ga pake produk2 korea kan kembali ke selera org ya, tp biasa nya org indo masih ragu2 sm produk otomotif korea dan ga korea doang, produk amerika jg kok

        • Lutfi Prasetyo

          lebih tepatnya awam dengan bangsa korea atau merk korea.. krn saya pake hp korea dan mobil korea itupun setelah mengetahui lebih dalam ttg produknya dan sudah membandingkan dengan produk jepang ataupun ploduk ploduk indonesia hehehe

          • ekkyfir

            Nah bener itu, harus melihat lebih dlm dan membandingkan dgn tetangga nya dlm segi kualitas, kalau ploduk2 indonesia…. Yg punya aja semi indo :v

      • haikal fahmi almaidani

        Awam dlm otomotif seperti kata mas ekkyfir + yg gak terlalu familiar dgn produk2 otomotif asal Korea.

        • AE86

          emang nya bos udh jago ya soal otomotif? bagi2 dong ilmunya bos..

          • haikal fahmi almaidani

            Maaf, mas.
            Sejak awal saya ikut forum diskusi otomotif, saya maunya yg damai2 aja. Saya gak mau berdebat, apalagi ngajak ribut atau bertengkar di forum ini. Saya hanya belajar. Sama seperti teman2 lain di forum ini. Saling share informasi, namun tetap santun.

            Sekali lagi, saya mohon maaf. Kalo mau ngobrol ama yg lebih ahli, mas ngobrol aja ama mas Ridwan, mas Yudha, atau ama mas Satrio.

            Saya gak mau berdebat. Komentar anda gak akan saya balas lagi di artikel ini.

            Wassalamu’alaikum.

          • gaps

            Gpp bro. Yg penting stay positive thinking aja. Disini saya juga banyak belajar kok soal otomotif. Ya dr situ juga kita bs nilai mana produk yg emg beneran bagus mana yg cm ngandelin merk doang buat jualan

          • haikal fahmi almaidani

            Oke. Sip, mas.

          • gaps

            Ya sebenernya itu mah juga modal belajar kok bro. Kl dibilang ngrti bgt saya juga ga ngrti2 aja. Kl saya sih yg penting selama masih bs terjangkau dr segi bengkel dan dr hasil TEST DRIVE saya cocok..buat saya ga gtu masalah. Persetan soal 3 kartu mati ala orang Indonesia

          • AE86

            Setuju bos,, jd terlepas bukan dari awamnya masyarakat kita.

    • njk888 nik

      Dan yang lucu, ragu meski BELUM COBA…Negative thinking melulu. Pantesan Indonesia makin ketinggalan bahkan banding tetangga Singapura yang kecil itu. Mau maju, harus POSITIVE thinking. Kecuali terbukti.

      • haikal fahmi almaidani

        Betul, mas. Positif thinking. Itu penting banget.

  • Achmad Wicaksono

    Menurut ane sih kalau dibilang masyarakat Indonesia itu awam terhadap otomotif korea kayaknya kurang tepat ya. Yang lebih tepat mungkin paradigma masyarakat Indonesia yang menganggap mobil korea masih memiliki kualitas dibawah mobil Jepang khususnya untuk urusan sparepart dan aftersales. Tapi jujur masalah sparepart dan aftersales itu masih menjadi masalah buat pemilik mobil korea di Indonesia, tapi sisi positifnya adalah saat ini mobil-mobil Korea saat ini sudah dibuat dengan standar Eropa yang menjadikan mobil korea memiliki durability yang sangat baik.

    • njk888 nik

      Sudah pakai mobil Korea sendiri ? Ane dah pakai 3 tahun lebih. Sparepart nggak masalah kok. Malah pernah ikut acara komunitas Hyundai, lihat sendiri gudang sparepart mereka di Bekasi, dan sparepart untuk model tua aja macam Cakra / Nenggala aja ADA. Jangan percaya isu dari saingan…Aftersales juga OK OK aja kok.

      Jelek gimana ? Gitu deh orang Indonesia. Belum coba udah bilang jelek dulu. Toh mobil jepang juga yang slow moving kadang harus inden juga.

      Toh mobil Korea model baru sangat durable. Jarang banget ganti part kecuali fast moving. Banding mobil jepang yang belakangan tau sendiri, makin sering muncul kasus macam macam…Itulah bedanya mobil CBU vs CKD….

      Pula populasi Santa Fe di seluruh dunia jutaan. Populasi fortuner global paling ratusan ribu doang. Jadi jelas 10 tahun kedepan justru mau cari sparepart Santa Fe lebih gampang. Nanti saat dua duanya sudah nggak di jual, coba aja lihat mau import sparepart Santa Fe vs fortuner mana yang lebih gampang di cari. Santa Fe di Korea, Amerika, China, Eropa, New Zealand dll. sparepart banyak, karena populasinya jutaan.

      Nanti di masa depan mau cari sparepart fortuner ? Jika Indo / Thai udah nggak bikin, coba aja cari ke Eropa, USA, China, bahkan Jepang sendiri, nggak bakal ada !

      Karena fortuner TIDAK di jual di negara pasar mobil yang amat besar gituan…Jadi doain aja toyota Indonesia selalu siapkan sparepartnya 10-20 tahun ke depan saat fortuner udah dis-continued. Karena mau cari di negara maju / jepang pun NGGAK BAKAL ADA…

      • gaps

        Setuju sih ini..saya juga awalnya pemakai mobil Jepang tersadarkan bahwa merk itu bukan segalanya. Mungkin kl masalah jumlah bengkel bs jd itu faktor penting. Kl tlalu sedikit juga saya agak ragu belinya
        Kl untuk mobil Korea atau Amerika rasanya ud cukup banyak kok. Walaupun yg banyak rata2 masih di pulau Jawa tp seengganya masih make sense lah karna populasi penduduk paling banyak emg di pulau Jawa..
        Kenapa saya setuju? Saya berdasarkan pengalaman. Saya awal 2009 pernah pake salah satu merk Jepang. City car dan dipilih karna faktor2 seperti layanan aftersales dan bengkelnya banyak. Itu betul. 3 taun lebih pmakaian,ud mulai ganti2 part. Sampe akhirnya servis besar dan sempet nginep setelah hampir 5 taun pake. Memang pmakaiannya sering hajar lobang..
        Terus di 2012 akhir,saya pake produk KIA Picanto. Notabenenya sm2 city car dan kl mau dirunut butuh perawatan yg lebih karna teknologi mesinnya lebih canggih,dual katup malah. Tp sampe sekarang pun..blom pernah ada part serius yg perlu diganti. Intensitas pmakaian sama,pake hajar lobang dan ud pake pelek 16″ ban profil tipis. Dan kl diisi penuh mesti rd pelan bawanya karna suka mentok..bahkan waktu pake si Jepang pun baru dipake intensif pas masuk taun kedua,sedangkan KIA ini dr awal ud dioperasiin intensif sejak awal mobil masuk garasi saya..

        Jd ksimpulannya..bengkel banyak dan kmudahan sparepart bukan satu2nya faktor sih buat milih mobil. Saya jd akhirnya tau mana mobil yg emg beneran bagus,sm mobil yg bagus “katanya” yg biasanya cm diliat dr 3 faktor kartu mati (aftersales,brand image,resale value)
        Orang disini kbanyakan milih mobil karna “mindset”,bukan karna hasil pengalaman sendiri dan orang lain yg siapa tau punya referensi lebih baik dan based on true story
        Dan disitulah muncul lingkaran setan. Konsumen sih mindsetnya kbanyakan seperti itu,dan mereka karna lingkaran setan itu juga akhirnya ga berani buat coba sesuatu yg baru. Merk2 yg ada disini bs hidup bukan semata karna principal aja,tp gimana respon konsumen ke produk merk lain..

  • Kapten Amerika

    Kia Mobil Global, fun to drive, over all puas gua sebagai usernya…

  • Arya Tresna Kamajaya

    Semoga brand brand lainnya juga bikin program serupa ya