Remajakan Armada Patroli, Kepolisian Australia Lirik KIA Stinger

by  in International&Kia
Remajakan Armada Patroli, Kepolisian Australia Lirik KIA Stinger
0  komentar

AutonetMagz.com – Kepolisian Australia sudah lama mengandalkan Ford Falcon dan Holden Commodore sebagai ujung tombak divisi patroli. Salah satu kebanggaan menggunakan Falcon dan Commodore adalah karena mereka dirancang spesifik untuk pasar Australia. Itu dulu, soalnya pasca berhentinya produksi Ford Falcon dan tutupnya Holden, kepolisian Australia mau tak mau harus mencari unit pengganti untuk menjaga jalan raya.

Untuk urusan ini, sebenarnya sudah ada yang menggantikan Falcon dan Commodore. Kepolisian Victoria sudah menandatangani pembelian 80 unit BMW 530d G30 sebagai unit patroli baru mereka. Cukup pakai BMW 5-Series? Tidak, soalnya kepolisian Australia di negara bagian lain rupanya menaruh minat yang kuat kepada mobil grand tourer baru asal Korea, yakni KIA Stinger. Wah, boleh juga nih selera polisi Australia.

Lebih tepatnya, varian KIA Stinger V6-lah yang jadi target untuk diubah menjadi armada patroli kepolisian Australia. COO KIA Australia, Damien Meredith mengabari kepada Motoring bahwa,”Adanya minat dari berbagai departemen kepolisian yang ada di Australia tidaklah keliru.” Jika sudah diserahkan, KIA Stinger akan jadi mobil Korea pertama yang jadi pasukan armada polisi Australia.

Ada sejumlah peminat yang bersalah dari nyaris semua departemen kepolisian: Australia Barat, Australia Selatan, Victoria, New South Wales dan Queensland, “demikian lanjut Damien Meredith sambil mengkonfirmasi hal ini. Dibanding BMW 530d yang bermesin turbo diesel 3.000 cc 6 silinder yang memuntahkan 255 hp dan 352 Nm, KIA Stinger bermesin 3.300 cc V6 twin turbo lebih bertenaga dengan 365 hp dan 509 Nm.

Alhasil, kelihatannya lebih pas bagi KIA Stinger untuk dijajal sebagai unit patroli pengejar tersangka jika ada yang mau main-main dengan polisi Australia. KIA sudah mulai siap untuk memodifikasi Stinger untuk armada polisi, termasuk meminta pemasoknya untuk memasangkan jalur perkabelan baru yang bisa digunakan oleh sirene dan light bar, sesuatu yang jamak ditemukan di mobil polisi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: