GIIAS 2018 : Toyota Tampilkan Beberapa Kendaraan Masa Depan

GIIAS 2018 : Toyota Tampilkan Beberapa Kendaraan Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak mau kalah dengan APM yang lain, Toyota Astra Motor (TAM) yang menggawangi merk Toyota di tanah air juga menampilkan beberapa produk mereka, khususnya produk – produk masa depan mereka. Selain itu, pihak TAM juga menampilan produk yang dijual di Indonesia dengan jumlah yang tak kurang dari 28 unit. TAM juga Mengusung “Empowering Mobility, Beyond Possibility” sebagai tema di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 ini. Yuk kita bahas lebih lanjut.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata yang turut hadir dalam konferensi pers di booth Toyota di GIIAS 2018 ini menyebutkan bahwa sebagai salah satu pelaku di pasar industri otomotif Indonesia, ajang pameran seperti GIIAS 2018 ini bagi Toyota memiliki arti yang sangat penting karena dapat berhubungan langsung dengan masyarakat. Melalui GIIAS 2018 kali ini, pihak Toyota akan menyampaikan pesan mengenai banyak hal kepada masyarakat. Tak hanya mengenai produk, tapi juga berbagai capaian dalam pengembangan teknologi otomotif, serta  kecenderungan-kecenderungan ke depan (future technology) yang dibutuhkan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik, sejalan dengan semangat Toyota.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto juga menyebutkan bahwa pihaknya gembira dan optimis, bahwa kebijakan yang tengah dirancang oleh Pemerintah saat ini yaitu terkait pengembangan kendaraan elektrifikasi akan memberi angin segar untuk lebih menggairahkan pelaku industri untuk mengembangkan pasar dan produk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Nah, oleh karenannya pihak TAM juga membawa beberapa produk masa depan mereka. Secara total, ada 6 unit kendaraan exhibit, baik kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Penampilan kendaraan exhibit ini merupakan pesan Toyota yang  mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya sebatas sarana transportasi, tapi juga memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya. Nah, yang sebenarnya paling menarik adalah sosok dari Toyota Concept-i yang menerapkan teknologi Artificial Inteligent (AI) untuk mengenali emosi dan preferensi agar pengemudi mencapai tingkat keselamatan dan ketenangan yang optimal. Dengan kemampuan tersebut, pihak Toyota bisa memastikan bahwa keamanan dan kenyamanan dari pengguna Toyota Concept-i bisa terjamin dengan baik. Menarik? Tentunya. Para pengunjung juga bisa melihat beberapa teknologi lain milik Toyota seperti Hybrid X-Ray; teknologi safety Toyota melalui Toyota Safety Simulator  serta informasi teknologi Plug-In Hybrid EV, Hybrid EV, Battery EV dan Fuel Cell EV melalui Interactive Touch Wall.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto pada kesempatan yang sama juga menyebutkan bahwa pihaknya berharap, penampilan kendaraan exhibit ini bisa meningkatkan sosialisasi dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi dan industri kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia ke depan. Jadi, bagaimana menurut kalian? Ingin melihat produk – produk masa depan Toyota? Silahkan ke GIIAS 2018.

Read Prev:
Read Next: