Ternyata Ada KIA Sportage Facelift 2018 di Booth Solar Gard GIIAS 2018

Ternyata Ada KIA Sportage Facelift 2018 di Booth Solar Gard GIIAS 2018
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Kalian tentunya sudah tahu jikalau ada salah satu APM yang namanya sudah cukup tenar di Indonesia namun kali ini tak mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yaitu KIA. Yap, pabrikan asal Korea Selatan ini membuat kompatriot senegaranya harus tampil sendirian di GIIAS 2018 ini. Namun menariknya, ada sebuah produk dari KIA yang justru hadir di gelaran ini walaupun KIA sendiri absen. Dan produk tersebut adalah KIA Sportage Facelift.

Yap, KIA Sportage Facelift 2018 yang masih terhitung baru karena baru mendapatkan penyegaran secara global di bulan Mei 2018 silam. Sama seperti versi global, unit dari KIA Sportage Facelift 2018 yang mejeng di booth Solar Gard di GIIAS 2018 ini mendapatkan ubahan yang positif di sisi desain, baik sisi depan maupun belakang. Secara desain, KIA Sportage Facelift 2018 berkelir putih ini terlihat mengalami beberapa ubahan khususnya pada bagian bumper depan dan belakang yang kini lebih sporty. Sejatinya tampang dari KIA Sportage yang sebelumnya dijual sudah cukup cakep, namun dengan ubahan ini? Jelas jadi lebih cakep lagi. Selain itu ada ubahan pada detail lampu depan dan belakang dari KIA Sportage Facelift 2018 ini.

Detail lampu depannya terlihat lebih cakep dengan bentuk proyektor yang lebih mengotak dan titik – titik LED DRL di sisi dalam housing-nya. KIA Sportage Facelift 2018 dengan trim GT Line ini sendiri juga masih memiliki beberapa detail kecil seperti penggunaan skid plate berwarna silver dan juga aksen krom horisontal di bumper depannya. Selain itu, lampu kabut dari KIA Sportage Facelift 2018 ini juga berubah mengikuti perubahan bentuk bumper depannya, meningatkan kami pada tatanan lampu dari Porsche. Untuk velg, KIA Sportage Facelift 2018 menggunakan velg dualtone baru yang punya bentuk lebih cakep dibandingkan dengan pendahulunya. Masuk ke sisi dalam, ubahannya tak terlalu banyak, namun cukup untuk memberikan hawa segar pada SUV andalan KIA ini.

Ubahan pertama di sisi interior adalah penggunaan bahan berwarna coklat untuk bahan pembungkus jok dan juga konsol tengahnya. Selain itu, ada juga fitur wireless charger yang diposisikan di depan tuas transmisi. Untuk backlight dari tiap tombol di interior mobil ini juga sudah berubah dari warna merah menjadi warna putih. Sedangkan fitur lain seperti power tailgatehill descent control, electronic parking brake, dan drive mode masih dipertahankan di generasi KIA Sportage Facelift 2018  ini. Sayangnya, KIA Driving Assistance System terbaru yang sudah meliputi Smart Cruise Control with Stop&Go, Around View Monitor, dan Driver Attention Warning tak terlihat di mobil yang berkelir putih ini.

Nah, bagi kalian yang ingin melihat lebih dekat sosok KIA Sportage Facelift 2018, kalian bisa mampir ke booth kaca film Solar Gard di GIIAS 2018, karena memang KIA sendiri tak ada di pameran ini. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: