Honda Akan Hadirkan Produk Baru Berstatus World Premiere di GIIAS 2018

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Honda Akan Hadirkan Produk Baru Berstatus World Premiere di GIIAS 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memang menjadi salah satu hajatan otomotif yang skalanya besar di Indonesia, dan di gelaran ini pula pasti akan bertebaran banyak produk baru, dan kadang yang menarik adalah statusnya yang World premiere alias debut pertama kali di gelaran ini. Nah, Tahun ini Honda punya kejutan terkait hal tersebut.

Yap, Pihak Honda Prospect Motor (HPM) telah telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membawa produk baru dengan status debutan di GIIAS 2018 ini. Dan mendengar informasi ini, maka yang langsung terpikir di benak kami adalah “Produk apa ya?”, dan kami pun yakin beberapa dari kalian juga akan langsung berpikir hal yang sama. Sejatinya bukanlah hal yang terlalu susah untuk mencari kandidat dari produk ini, namun tetap saja tak ada jaminan bahwa tebakan kamu akan sepenuhnya benar. Nah, bagaimana menebaknya? Kita absen saja produk – produk Honda yang ada di Indonesia. Honda Jazz, Honda City, dan Honda Civic Turbo serta Honda CR-V Turbo kita coret, karena kesemuanya masih terhitung baru ataupun baru saja melakukan facelift.

Honda Accord? Boleh juga, namun generasi terbarunya sudah world premiere di Amerika Serikat, pun begitu dengan Honda Odyssey. Honda HR-V Facelift? Sudah world premiere di Jepang dalam wujud Honda Vezel facelift. Lalu sisanya? Merujuk pada tiga produk sebasis yaitu Honda Mobilio, Honda Brio, dan Honda BR-V. Sebagai catatan, Honda Mobilio sendiri baru saja melakukan facelift di awal tahun 2017 silam, dan nampaknya LMPV ini masih belum akan melakukan debut untuk generasi terbarunya di GIIAS 2018 ini. Menyisakan dua kandidat yaitu Honda Brio dan Honda BR-V. Keduanya punya kans yang sama besarnya karena keduanya punya faktor X yang akan kami jelaskan berikut ini, cekidot.

 

Honda Brio punya faktor X terkait usianya, walaupun baru saja mendapatkan wajah baru yang diturunkan oleh Honda Mobilio RS pre-facelift, namun kenyataanya Honda Brio sudah berusia 7 tahun per tahun 2018 ini, karena small hatchback ini muncul global di tahun 2011. Selain itu ada sosok Small RS Concept yang bentuknya sangat mengacu pada Honda Brio, yang mana bentuk konsep ini sudah mendekati bentuk produksi, jadi Honda Brio sangat mungkin muncul generasi terbarunya di GIIAS 2018. Sedangkan Honda BR-V tak kalah menarik, karena jika melihat penjualan dari LSUV ini, sejatinya mobil ini sudah kalah telak dengan duet rival milik Astra. Selain itu, jika mengingat saudaranya yaitu Honda Brio dan Honda Mobilio sudah mendapatkan update tahun lalu, LSUV ini belum. Honda BR-V juga semakin tersudut untuk melakukan pembenahan demi bisa bersaing dengan rival – rivalnya.

Nah, lalu mobil Honda apa yang akan muncul di GIIAS 2018 dan melakoni world premiere? Kami tak tahu, hanya itulah prediksi kami. Bisa jadi juga akan ada mobil yang sepenuhnya baru, yang diluar dugaan kami, who knows. Namun kalau menurut kalian bagaimana? Mobil apa yang selayaknya dibawa oleh Honda di GIIAS 2018 ini? Yuk berikan pendapatmu.

Read Prev:
Read Next: