Setelah Dari India, Baojun 530 Segera Menuju Indonesia!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Setelah Dari India, Baojun 530 Segera Menuju Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah kabar yang menarik hadir dari India, dimana sosok mobil yang diprediksi adalah Baojun 530 tertangkap kamera sedang diuji jalan. Apa Artinya? Artinya mobil ini akan segera go international dengan masuk ke pasar India melalui sister brand GM di India, yaitu MG. Yap, kalau kalian ingat, MG sendiri akan menempati pabrik perakitan dari GM India yang tahun lalu ditinggalkan oleh GM. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Sesosok SUV yang diperkirakan adalah Baojun 530 tertangkap kamera di jalanan India, seperti gambar terlampir yang kami kutip dari RushLane. Sosok ini semakin menjurus pada Baojun 530 berkat adanya lampu proyektor di sisi bawah dan LED DRL sipit di sisi atas yang memang merujuk pada proporsi milik Baojun 530. Selain itu, emblem dari mobil in juga terlihat bak perisai, pas dengan ambang Baojun. Sisanya? Sebenarnya tak ada detil lain yang bisa tergambar pada foto ini, karena keseluruhan body mobil ini sudah diliputi oleh sticker kamuflase. Lalu, jikalau Baojun 530 sudah menuju ke India, bagaimana dengan Indonesia? Berhubung sudah ada produk dari SGMW yang dijual di Indonesia, yaitu Wuling Confero dan Wuling Cortez. Jawabannya, akan segera menyusul dalam waktu dekat ini.

Yap, dari sumber internal kami, Baojun 530 akan hadir sebagai preview di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang. Dengan kehadiraannya di GIIAS 2018, maka bisa dipastikan bahwa Baojun 530 akan dijual di Indonesia dalam merk Wuling. Nah, menariknya lagi, pihak Wuling Indonesia dipercaya akan memberikan kelengkapan yang tak tanggung – tanggung di Baojun 530 ini, entah apapun namanya di Indonesia nanti. Baojun 530 versi Indonesia akan menggunakan mesin 1.800cc naturally aspirated, yang mana akan langsung merujuk pada mesin VVT-i Tech milik Baojun 730 versi Indonesia alias Wuling Cortez. Karena mesinnya sama, maka beberapa spesifikasi lain dari Wuling Cortez akan mengikuti mobil ini, seperti penggerak roda depan, dan juga penggunaan transmisi AMT sebagai versi dua pedalnya.

Untuk fitur dan kelengkapan sendiri akan sama dengan Wuling Cortez di Indonesia, jadi fitur – fitur seperti TPMS, electric sunroof, rem parkir elektronik dengan auto hold, VSC, dan beberapa fitur – fitur lain yang sudah kita kenal di Wuling Cortez akan diberikan. Namun pihak Wuling tentunya tak akan sekedar memberikan fitur yang sama persis, karenaakan ada juga fitur push start stop button di Baojun 530 versi Indonesia, yang juga bisa diartikan bahwa keyless entry akan diberikan di mobil ini. Overall, mobil ini bisa saja menjadi mobil paling mahal bagi Wuling Indonesia di masa depan. Jikalau saat ini posisi tersebut ditempati Wuling Cortez dengan banderol 270 jutaan, maka bisa saja mobil ini akan masuk di range harga 300 jutaan, baik kurang ataupun lebih sedikit. Baojun 530 sendiri akan head to head dengan para SUV di kelasnya seperti Honda HR-V 1.8 dan juga Chevy Trax.

Nah, seperti apa sosok Baojun 530 ini? Kita tunggu saja kejutannya di GIIAS 2018 mendatang. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di Kolom Komentar.

Read Prev:
Read Next: