Ford Mach 1 All-Electric SUV Akan Hadir di 2020

by  in Berita&Ford&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita mencari berita mengenai teknologi masa depan, sebenarnya kita tak usah bersusah payah, karena setiap hari selalu ada perkembangan dan inovasi yang melibatkan pabrikan otomotif yang berskala besar. Nah, namun ada sebuah merk yang nampaknya terlihat tak menonjol dalam hal ini, dan merk ini adalah Ford.

Yap, Ford nampaknya tak segencar pabrikan lain seperti Toyota, Honda, VW, bahkan Chevrolet yang juga jadi rekan senegaranya. Padahal jika kita sudi mundur beberapa tahun ke belakang, mobil – mobil Ford, utamanya yang dijual di Indonesia terlhat cukup canggih dengan teknologi yang diusungnya. Nah, nampaknya pihak Ford agak tersentil dengan kenyataan ini, karena mereka langsung membuat sebuah video yang menunjukkan beberapa produk mereka, dan tak bisa dipungkiri bahwa video ini terlihat keren secara produksi. Namun kami tak mau membahas produksi videonya, namun adanya clue yang merujuk pada mobil baru Ford di paruh terakhir video ini.

Baca Juga : Ford Berniat Pinjam Platform Mahindra Untuk SUV Barunya

Di Video ini sendiri ada dua mobil yang muncul di awal, yaitu sebuah Ford Explorer, dan juga Ford Mustang. Keduanya sendiri jelas – jelas adalah dua model yang beda segmen, dan di video, pihak Fors menggambarkan bahwa keduanya masuk dalam sebuah gedung yang sama, dan ada sambaran petir yang menyambar ke gedung tersebut. Nah, video ini langsung menunjukkan sebuah analogi sederhana yang tentunya menarik, karena petir melambangkan listrik, yang mana menjadi sumber energi favorit untuk mobil masa depan. Endingnya,sebuah mobil yang melaju kencang muncul dari gedung yang mana sebelumnya dimasuki oleh kedua mobil lansiran Ford tersebut.

Tentunya kalian langsung bisa menebak analoginya kan? Karena memang analogi ini mudah. Secara umum, pihak Ford nampaknya ingin menyampaikan bahwa produk mereka yang sejauh ini diberi nama Ford Mach 1 ini akan berwujud sebuah SUV, dan punya ketangguhan ala SUV yang digambarkan dengan Ford Explorer. Namun, tak hanya itu, Ford Mustang ini sendiri akan menggambarkan peforma yang akan dimiliki oleh Ford Mach 1. Dan terakhir, petir merupakan analogi dari elektrivikasi pada mobil ini, dan untuk sebuah mobil listrik, nampaknya peforma bukanlah hal yang susah. Nah, Ford Mach 1 sendiri dikabarkan akan diperkenalkan pada publik pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga : Frankfurt Motor Show 2017 : VW ID Crozz II Akan Diproduksi Pada 2020

Dengan timeline tersebut, nampaknya Ford Mach 1 akan menjadi pesaing yang mumpuni untuk beberapa SUV listrik lain yang dijadwalkan hadir dengan rentang waktu yang hampir sama, sebut saja versi produksi dari VW I.D. Crozz serta Hyundai Kona EV yang sudah kita kenal. Pun begitu dengan mobil listrik dari pabrikan Jepang yang menlirik China sebagai basis produksinya. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: