Suzuki Jimny Generasi Terbaru Akan Diperkenalkan Akhir Tahun

Suzuki Jimny Generasi Terbaru Akan Diperkenalkan Akhir Tahun
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Jimny sudah menjadi salah satu model lansiran pabrik berlogo S yang punya konsumen setia, hal ini tak lepas dari figurnya yang ringkas, tangguh, dan juga bandel. Namun kenyataan pahit bagi konsumen adalah kenyataan bahwa sejak tahun 1998, yaitu sejak generasi ketiga Suzuki Jimny dikeluarkan hingga hari ini tak ada perubahan mendasar yang diberikan di mobil ini.

Yap, ini tahun 2018, dan walaupun sesuka apapun pada sebuah mobil, kenyataan bahwa mobil yang diidam – idamkan masih mengusung teknologi yang kurang lebih sama dengan unit yang diluncurkan dua puluh tahun lalu memanglah sebuah ironi, walaupun tak ada salahnya juga. Nah, nampaknya pihak Suzuki sendiri juga menyadari bahwa dua puluh tahun sudah cukup lama untuk daur hidup sebuah Suzuki Jimny berkode JB, baik mulai JB32 di 1998 hingga JB53 yang terbaru. Oleh karena itu, beberapa bulan silam bocoran mengenai kehadiran dari generasi keempat dari Suzuki Jimny sendiri langsung merebak, dimana ada sebuah bukti sahih berupa beberapa spyshot dan juga gambar digital yang masuk dalam sebuah presentasi.

Baca Juga : Bocoran Wujud Suzuki Jimny 2019 Terungkap

Lalu, jika sudah ada unit yang diuji coba, maka jelas bahwa Suzuki Jimny generasi keempat akan masuk ke pasar otomotif dalam waktu dekat ini, namun kapan? Mengutip laporan dari AutoCar, Suzuki Jimny sendiri dikabarkan akan hadir untuk pertama kalinya pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2018 yang rutin digelar di bulan Oktober setiap tahunnya. Jadi, secara kasar jika sang mobil muncul di TMS 2018, maka sekitar akhir tahun ataupun awal tahun 2019 akan menjadi waktu yang pas untuk pihak Suzuki untuk merilis resmi ke publik dan mulai menjualnya. Hal ini sendiri mengaca pada Suzuki X-Bee yang dipamerkan di TMS 2017, dan langsung meluncur di Jepang pada bulan Desember 2017 silam.

Baca Juga : Produksi Suzuki Jimny Tertangkap Kamera, Lebih Boxy

Nah, menyambut kehadiran dari Suzuki Jimny generasi keempat, pihak Suzuki sendiri telah menghentikan seluruh produksi dari Suzuki Jimny JB53, dan nampaknya jumlah unit yang tersisa dari Suzuki Jimny generasi ketiga sejak sudah tak diproduksi ini sangatlah terbatas. Suzuki Jimny generasi keempat sendiri akan meninggalkan ciri khas-nya di generasi ketiga yang cenderung membulat. Suzuki Jimny terbaru akan hadir dengan body mengotak yang lebih tegas dan juga macho. Menggabungkan sasis ladder on frame yang dikombinasikan dengan sistem AWD AllGrip Pro, maka jelas Suzuki Jimny menawarkan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan SUV Kompak jaman now yang lebih kearah urban use.

Nah, jika kalian adalah pecinta Suzuki Jimny, kalian hanya tinggal tunggu saja generasi terbarunya di penghujung tahun ini. Kabar masuknya mobil yang kabarnya akan menggunakan mesin 1.000cc Turbo milik Suzuki Baleno ini ke Indonesia sendiri nampaknya masih abu – abu, entah iya atau malah tidak. Kalau kalian sendiri, kira – kira lebih baik SIS memasukkan Suzuki Jimny ini atau tidak? Yuk sampaikan komentar kalian.

Sumber Gambar : Twitter

Read Prev:
Read Next: