Frankfurt Motor Show 2017 : VW ID Crozz II Akan Diproduksi Pada 2020

Frankfurt Motor Show 2017 : VW ID Crozz II Akan Diproduksi Pada 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak pabrikan asal Jerman yang namanya mencuat karena skandal dieselgate-nya yaitu Volkswagen nampaknya benar – benar serius menggarap pasar mobil masa depan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya mobil – mobil konsep masa depan yang menggunakan tenaga listrik, yang salah satunya adalah Volkswagen ID Crozz II.

Volkswagen ID Crozz II merupakan versi pengembangan lebih lanjut dari Volkswagen ID Crozz yang sebelumnya sempat diperkenalkan beberapa bulan lalu di Shanghai Auto Show 2017. Volkswagen ID Crozz II sendiri akan menjadi model konsep yang masuk ke jalur produksi menemani Volkswagen ID Buzz di masa depan. Mobil ini sendiri diperkirakan akan mulai diproduksi pada tahun 2020 mendatang. Di gelaran Frankfurt Motor Show 2017 yang sedang berlangsung, Volkswagen ID Crozz II hadir dengan warna Hibiscus Red Metallic dan beberapa ubahan di sektor eksteriornya.

Ubahan yang kentara dari Volkswagen ID Crozz II adalah hadirnya lampu LED yang lebih stylish dan juga kaki – kaki yang menggunakan velg 21 inci dengan model yang futuristis. Lalu yang juga tak kalah menarik adalah sisi muka depan dari Volkswagen ID Crozz II yang lebih representatif dan realistis untuk diproduksi dibandingkan dengan versi pertamanya. Selain itu, mobil yang akan masuk ke segmen Crossover ini sendiri juga direvisi sisi samping dan sisi belakangnya yang membuatnya menjadi lebih mendekati versi produksinya pula.

Masuk ke interior dari Volkswagen ID Crozz II, para desainer VW menempatkan lima buah smart lights pada beberapa area seperti pada door panel-nya yang pas ada di sisi depan pengendara. Lampu – lampu ini akan menjadi indikator yang memberikan sejumlah informasi, seperti jika mobil mendeteksi akan ada tabrakan, lampu ini akan berkedip dan memperingatkan pengendara sebagai Visually Supportive element. Elemen ini juga menjadi bagian dari fitur Voice Control System terbaru VW yang memungkinkan penguna untuk mempergunakan sejumlah fungsi sistem seperti membuka dan menutup pintu hanya dengan voice command.

Dan seperti layaknya mobil konsep lain, Volkswagen ID Crozz II dilimpahi fitur – fitur yang membuatnya futuristis seperti ambient light system, dan infotaniment system dengan layar 10,2 inci. Untuk pengendara, speedometer tradisional sudah tak ada di mobil ini, yang digantikan oleh Active Info Display yang berukuran 5,8 inci yang melengkapi digital rearview mirror yang juga dimiliki mobil ini. Kabin dari Volkswagen ID Crozz II juga terlihat lega untuk empat orang dengan kursi berbalut bahan Alcantara. Tenaga dari Volkswagen ID Crozz II didapatkan dari dua motor listrik yang output tenaganya 301 hp. Mesin tersebut membawa tenaga pada sistem gerak AWD.

Berkat kombinasi tersebut, Volkswagen ID Crozz II mampu berlari dengan keepatan maksimal 180 km/jam dan juga berjalan sejauh 500 km untuk sekali pengisian daya, ciamik. Dan ketika anda kekurangan daya pada baterai, anda hanya perlu membawanya ke stasiun pengisian daya listrik dan menunggu 30 menit untuk mengisi daya hingga 80% dengan catatan harus menggunakan sistem fast charging. Dan kabar gembiranya, karena konsep futuristis yang diusung Volkswagen ID Crozz II, maka mobil ini pun mengusung teknologi fully automated driving system yang menggunakan empat Laser Scanner pada atap yang bekerja sama dengan ultrasonic sensors, radar sensor, side view camera, dan front camera. Setir? Nggak ada mah begituan.

Volkswagen ID Crozz II menjanjikan mobil masa depan yang tak hanya bertenaga, canggih dan cakep, namun juga memiliki jarak tempuh yang panjang pula. Menarik tentunya menunggu tahun 2020 dan melihat versi produksi massal dari mobil ini. Bagaimana menurutmu kawan? Sampaikan ya pendapatmu.

Read Prev:
Read Next: