All New Ford Ranger Diluncurkan di Malaysia 22 Juli ini, Indonesia kapan?

by  in  Berita & Ford & International
All New Ford Ranger Diluncurkan di Malaysia 22 Juli ini, Indonesia kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Agen distributor Ford Malaysia, Sime Darby Auto ConneXion telah secara resmi membuka pemesanan untuk Ford Ranger generasi terbaru. Formulir pemesanan sudah tersedia di situs web SDAC-Ford. Meskipun acara peluncuran pada tanggal 22 nanti akan ditutup untuk tamu undangan saja, konsumen yang tertarik juga dapat mendaftar untuk melihat mobil secara langsung, karena mobil ini akan berkeliling negara dalam tur nasional di Malaysia mulai 23 Juli.

Pilihan Mesin dan Transmisi

Ford Ranger generasi terbaru ini telah didesain ulang dari awal sebagai “all-rounder lifestyle vehicle” yang dapat melakoni tidak hanya pekerjaan, tetapi juga aktivitas keluarga dan berpetualang, kata Ford. Diluncurkan di Thailand pada bulan Maret tahun ini, All-New Ford Ranger ditawarkan di Malaysia dalam dua pilihan powertrain yang berbeda. Keduanya menggunakan mesin diesel 2.0 liter EcoBlue inline-four, dipasangkan dengan turbocharger tunggal atau ganda.

Yang pertama, varian mesin dengan single turbocharger tersedia pada varian base model, memiliki output tenaga 150 hp dan torsi 350 Nm. Sedangkan versi twin-turbocharger menawarkan angka output yang lebih tinggi yaitu 170 hp dan torsi 405 Nm. Tergantung pada variannya, Anda juga dapat memilih antara transmisi manual 5-speed, manual 6-speed, otomatis 6-speed, atau transmisi otomatis 10-speed.

Ada Varian Raptor Juga Lho!

Selain varian Ford Ranger biasa, juga tersedia Ford Ranger Raptor. Mendapat suntikan tenaga besar pada generasi baru ini berkat peralihan dari tenaga diesel ke bensin. Di bawah kap Ford Ranger Raptor spek Thailand, terdapat mesin bensin EcoBoost twin-turbo V6 3.0 liter baru, yang dapat menghasilkan 397 hp dengan torsi 583 Nm. Meskipun pilihan mesin diesel bi-turbo bertenaga 213 hp dengan torsi 500 Nm yang ada masih akan tersedia di pasar tertentu.

Bagaimana dengan Indonesia? mengingat Ford Indonesia dikabarkan sudah comeback, maka cukup besar peluang masuknya Ford Ranger generasi terbaru ini. Apalagi, Ford Ranger juga termasuk salah satu Ford yang paling laris. Namun harga yang ditawarkan bisa saja menjadi sangat tinggi, terutama varian raptor yang harganya hampir mencapai Rp 1 miliar. Saat ini harga termurahnya (varian 2.2 XL DC 4X4 M/T) saja sudah Rp 488 juta, yang mana bila menambah sedikit, anda sudah mendapatkan varian tertinggi dari Mitsubishi Triton (Rp 496 juta).

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: