Pabrikan Mobil Di Arab Saudi Berlomba Luluhkan Hati Para Wanita

by  in Berita&Ford&International
Pabrikan Mobil Di Arab Saudi Berlomba Luluhkan Hati Para Wanita
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian tahu bahwa Arab Saudi baru saja membuat sebuah pernyataan yang melegakan banyak pihak? Ya, Arab Saudi telah memberikan ijin bagi wanita disana untuk boleh menyetir sebuah mobil. Bagi anda yang tak tahu, di negara timur tengah tersebut seorang wanita dilarang mengemudikan mobil tanpa adanya ijin dari ‘guardian‘-nya. Dan oleh karena itu, para wanita Arab Saudi sudah memperjuangkan hak mereka selama sedekade belakangan ini dan di akhir 2016 lalu, Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan keluarga kerajaan memberikan dukungannya terhadap reformasi ini.

Puncaknya adalah saat Pangeran Khalid bin Salman yang memberikan pernyataan dalam press conference di Washington DC yang menyatakan bahwa para wanita di Arab Saudi kini bebas untuk mendapatkan SIM tanpa harus meminta persetujuan dari ‘guardian’-nya. Dan kabar ini bukan hanya menjadi kabar gembira bagi para wanita yang ada di Arab Saudi, namun juga bagi seluruh pabrikan mobil di Arab Saudi. Ha? Kok bisa? Jelas dong, karena dengan dipermudahnya wanita untuk mengendarai mobil disana, maka peluang menjual mobil di Arab Saudi jelas meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

Para wanita di Arab Saudi sendiri dijanjikan realisasi hal tersebut pada bulan Juni 2018 nanti, dan di period menjelang realisasi ini sendiri tentunya menjadi periode untuk para pabrikan bisa memasarkan kendaraannya dengan lebih leluasa. Kapan lagi para pabrikan di Arab Saudi melihat 9 juta calon konsumen yang prospektif untuk membeli mobilnya, bukan? Tentunya momen ini akan dimanfaatkan betul oleh para pabrikan di Arab Saudi untuk mengobral produk mereka ke para wanita Arab Saudi. Langkah persuasif pun ditebar oleh pabrikan – pabrikan mobil di Arab Saudi melalui Sosial media, ya, karena memang perempuan pun akrab dengan sosial media, pintar sekali.

Beberapa pabrikan yang terpantau ingin meluluhkan hati para wanita Arab Saudi adalah Ford yang menyambut dengan “Welcome to the driver’s seat“, lalu Land Rover yang memberikan gambar gerak GIF yang menunjukkan sebuah stepmotion berisikan kunci mobil yang masuk menjadi barang wajib wanita. Selain itu ada pula Volkswagen yang juga memberikan kata – kata sambutan yang berbunyi ‘It’s your turn, take over the driver’s seat.’. Tak lupa beberapa pabrikan lain juga memberikan sambutannya seperti Toyota, Lexus, dan Mini. Tentunya pabrikan – pabrikan ini akan berlomba satu sama lain untuk menggait 9 juta wanita tersebut untuk membeli produk – produk mereka.

Kabar tentang ijin bagi wanita untuk boleh mengemudi di Arab Saudi sendiri memang semakin menunjukkan bahwa sebenarnya mengemudi di balik lingkar kemudi mobil merupakan hak bagi siapa saja, baik pria maupun wanita pun tak dibatasi, asal punya SIM dan mampu mengemudi dengan baik tentunya. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: