Ford Ranger Terbaru Diuji Jalan di Thailand, Mirip Ford Maverick

Ford Ranger Terbaru Diuji Jalan di Thailand, Mirip Ford Maverick
0  komentar

Autonetmagz.com – Ford telah merilis beberapa teaser untuk generasi terbaru dari Ford Ranger, tetapi masih belum terlihat bagian depan dari Ford Ranger itu dengan jelas. Rasa penasaran akhirnya terkuak karena Ranger6G telah memposting gambar dari double cabin tersebut tanpa penutup ujung depan. Seperti yang Anda lihat, varian internasional akan mengikuti jejak Ford Maverick karena memiliki gril dengan bilah tunggal yang mengalir ke lampu depan berbentuk huruf C. Yang terakhir memiliki lampu LED daytime running berbentuk huruf C, tetapi tidak segera jelas apakah lampu seinnya terintegrasi ke dalam bar seperti pada Ford Maverick.

Detail Eksterior dan Prediksi Interior

Namun hanya itulah kesamaannya dengan Ford Maverick, karena Ford Ranger menampilkan bumper bawah dengan asupan udara sentral yang diapit oleh sepasang foglamp. Meskipun tidak banyak yang bisa ditelaah, teaser sebelumnya telah menunjukkan varian internasional akan tersedia dalam konfigurasi SuperCab dan SuperCrew, dan menampilkan desain evolusioner dengan bodywork yang ramping. Double cabin itu juga akan memiliki ventilasi fender depan, desain greenhouse yang direvisi, dan bak truk baru yang dilengkapi lampu terintegrasi ke dalam handle.

Belum ada informasi mengenai bagaimana desain Interiornya. Namun berdasarkan informasi yang kami dapat dari Carscoops, Sisi interiornya diprediksi akan mendapatkan tampilan Speedometer dan panel instrumen dengan monitor digital berukuran 12 inci, dan Head-unit layar sentuh berukuran 15,5 inci untuk sistem infotainment dalam mode potrait. Versi entry level diprediksi memiliki layar tengah 12 inci, dengan kedua pengaturan menampilkan SYNC4 dan dukungan untuk Android Auto dan Apple secara CarPlay nirkabel.

Prediksi Pilihan Mesin

Ford Ranger diharapkan untuk menggunakan versi platform T6 yang ditingkatkan dan ditawarkan dengan berbagai macam mesin yang berbeda. Di Amerika, mungkin ada varian EcoBoost empat silinder 2,3 liter dengan 300 hp (224 kW / 304 PS) dan torsi 325 lb-ft (441 Nm) serta EcoBoost V6 2,7 liter dengan 330 hp (246 kW). / 335 PS) dan torsi 415 lb-ft (563 Nm). Ford juga sedang mengerjakan Ranger Raptor baru dan bisa saja memiliki mesin EcoBoost V6 3.0 liter yang menghasilkan sekitar 400 hp (298 kW / 406 PS). Dikabarkan akan tersedia dengan versi Hybrid, Motor listriknya menghasilkan total 362 tenaga kuda (270 kilowatt) dan torsi 502 pon-kaki (680 Newton-meter).

Varian internasional akan sedikit berbeda karena dapat menawarkan mesin diesel serta powertrain hybrid plug-in di Eropa. Namun, kita tidak perlu menunggu lebih lama untuk mengetahuinya karena Double cabin tersebut akan diperkenalkan akhir tahun ini. Sebuah rumor yang diungkapkan Motor1, Ford Ranger baru ini akan mulai dijual pada 2023 mendatang. Dipasarkan terlebih dahulu di Australia dan Thailand serta akan tiba dipasarkan juga di Amerika Serikat sekitar bulan Juli 2023. Ford Ranger untuk pasar global ini seharusnya bisa bertahan selama delapan tahun sebelum dibuat generasi terbarunya.

Read Prev:
Read Next: