Gokil, Kakek Berusia 97 Tahun Andalkan Ford Mustang V8!

by  in Ford&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Memasuki usia lanjut, kadang sudah tidak terpikir untuk memakai mobil yang aneh-aneh. Yang penting nyaman dan tidak bikin sakit punggung, terutama bagi mereka yang sudah punya masalah dengan tulangnya. Itu kalau bagi orang biasa, namun kalau kakek yang satu ini? Hohoho… Lain cerita, sebab kakek bernama Lennart Ribring ini tak ragu untuk memilih Ford Mustang sebagai mobilnya.

97-year-old-mustang-owner

Bukan Ford Mustang Ecoboost, karena sepertinya tanggung, maka ia langsung memilih yang bermesin V8. Pilihan yang luar biasa tak lazim untuk manula berumur 97 tahun ini. Alasan mengapa ia memilih Mustang rupanya ada unsur nostalgia, karena beliau adalah salah satu pemilik Ford Mustang pertama saat baru diluncurkan di Swedia sekitar tahun 1960-an. Sekarang, ia mau tahu seperti apa Mustang yang sudah berevolusi selama 50 tahun.

lennart-ribring-pemilik-ford-mustang-v8-tertua

Saya jatuh cinta dengan Mustang generasi pertama yang keluar dulu, dan membuat saya tidak berpikir akan mobil lainnya di jalanan. Anda akan merasa seperti raja jalanan,” kata Lennart. “Mungkin usia saya tidak akan bertahan lama, dan karena itulah saya mau mengambil kesempatan untuk mengendarai mobil dan sedikit bersenang-senang dalam hidup. Nah, mobil inilah yang saya inginkan,” tambahnya.

kakek-97-tahun-pemilik-ford-mustang-v8

Pria yang lahir tahun 1919 ini pertama kali mendapatkan SIM-nya saat berusia 18 tahun, alias di tahun 1937-an. Setelah 30 tahun kemudian, barulah ia membeli Ford Mustang pertamanya. Sekarang, ia adalah pengusaha yang sudah pensiun dan bekerja sebagai akuntan paruh waktu. Anaknya, Michael, yang belajar menyetir dengan Mustang ayahnya berkata ayahnya masih layak untuk menyetir biarpun usianya sudah mau menyentuh 100 tahun.

kakek-97-tahun-pemilik-ford-mustang-v8-dan-anaknya

Penglihatannya masih bagus, reaksinya juga bagus, ia berkendara dengan penuh kepercayaan diri yang tidak ada pada orang lain,” ujarnya. FYI, Lennart bukan satu-satunya manula dengan pilihan mobil anti-mainstream. Di Polandia, ada seorang nenek 81 tahun bernama Michalina Borowczyk-Jedrzejek yang memakai Subaru WRX STIsehari-hari. Wah, tua-tua keladi ini sih. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

 

Read Prev:
Read Next: