Mazda BT-50 Terbaru Akan Muncul di Australia Bulan Mei

by  in Berita&International&Mazda
Mazda BT-50 Terbaru Akan Muncul di Australia Bulan Mei
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang masih ingat dengan sosok dari Mazda BT-50? Namanya cukup naik di awal tahun 2000-an sejak nama Ford Ranger terkatrol naik sebagai salah satu double cabin yang laris. Hal ini masuk akal, karena kedua mobil yang kami sebutkan tersebut nyatanya adalah sebasis.

Nah, Mazda BT-50 sendiri sudah diproduksi sejak 2006, dan masuk ke pasar Indonesia pula, lalu saat ini apakah masih dijual? Jika kalian meneliti situs resmi dari Mazda Indonesia, sebenarnya nama Mazda BT-50 sudah tak ada di sana. Namun merujuk kembali pada awal tahun 2018 kemarin, Ricky Thio, Sales Marketing & PR Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menyebutkan bahwa pihaknya sebenarnya masih memasarkan Mazda BT-50, namun memang jumlahnya terbatas. Hal ini masuk akal, karena PT EMI sendiri memiliki prioritas untuk membesarkan segmen mobil penumpang dibandingkan segmen kendaraan seperti Mazda BT-50.

Namun kala itu, Ricky juga sempat memberikan konfirmasi bahwa dalam waktu dekat ini PT EMI akan kembali kami perkenalkan Mazda BT-50 namun masih generasi yang terakhir dipasarkan, bukan generasi terbaru. Nah, konfirmasi ini sendiri seolah cocok dengan sebuah teaser yang muncul di Australia sana, dimana pasar mobil double cabin juga cukup tinggi seperti di Thailand. Yap, teaser ini sendiri menunjukkan bahwa Mazda BT-50 yang dijual di sana akan mendapatkan penyegaran. Versi penyegaran dari Mazda BT-50 Australia ini sendiri dikabarkan akan hadir di bulan Mei 2018 mendatang. Nah, pihak Mazda Australia sendiri menyebutkan bahwa ubahan pada Mazda BT-50 2018 ini sendiri akan menyentuh desain di sisi depan, dan ubahannya menurut mereka akan cukup signifikan, pakai KODO 2.0 kah? Boleh Juga, walaupun nampaknya akan kurang pas.

Yang jelas, mereka menyebutkan bahwa ubahan ini akan menguatan kesan gagah, dan membuang bentuk melengkung dan membulat di mobil ini. Mazda juga membeberkan bahwa mereka akan merevisi bumper lama Mazda BT-50, lalu menambahkan lampu kabut model baru, dan juga air intake baru yang lebih rendah serta skid plate baru untuk mempertegas sosoknya. Grille baru juga akan diberikan di Mazda BT-50 2018 ini. Kabarnya, akan ada beberapa fitur dan kelengkapan baru yang akan diberikan oleh pihak pabrikan pada Mazda BT-50 2018, walaupun mereka belum mengumbar apa fitur dan kelengkapan baru tersebut. Mazda BT-50 2018 sendiri nampaknya juga masuk akan mempertahankan mesin 3.200cc Turbo Diesel miliknya.

Ada kabar juga yang menyebutkan bahwa Mazda BT-50 2018 akan menjadi produk yang hanya akan dijual di Australia saja, namun nampaknya pihak EMI juga berminat untuk menghadirkan sang double cabin di Indonesia. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: