Duet Sedan Mercedes-Benz Jadi Bintang Utama Star Expo 2021

Duet Sedan Mercedes-Benz Jadi Bintang Utama Star Expo 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDI kembali lagi dengan pameran mobil-mobil terbarunya yang mereka banggakan sebagai Star Expo. Jika tahun lalu sudah berlokasi di Astha District 8 SCBD, tahun 2021 ini Star Expo berlangsung di Senayan City. Seperti biasa, varian reguler dan varian performa tinggi Mercedes-AMG siap untuk dijajal pengunjung mall, terutama keluarga baru AMG di Indonesia seperti Mercedes-AMG A35 sedan dan Mercedes-AMG GLA35.

Namun jika duet Mercedes-AMG tersebut sudah membuat kehebohan di sirkuit Sentul sebagai AMG rakitan lokal di Bogor, bintang kali ini datang dari lini sedan Mercedes-Benz. Star Expo 2021 jadi tempat diperkenalkannya Mercedes-Benz E-Class facelift dan Mercedes-Benz S-Class terbaru, keduanya merupakan hasil CKD Indonesia. Berkat rakitan lokal dan skema pajak baru, sedan-sedan Mercedes-Benz ini diperkenalkan dengan banderol yang terbilang mengejutkan.

Harga Mercedes-Benz S-Class CKD Turun 500 Jutaan!

Pertama-tama kita lihat dulu Mercedes-Benz S-Class. Sebelumnya mobil ini sudah diperkenalkan di Indonesia, tapi waktu itu masih CBU. Kini Mercedes-Benz Indonesia sudah menjual S-Class versi CKD dengan tiga perbedaan dibandingkan versi CBU. Perbedaan pertama adalah pelek yang mengecil, tadinya 20 inci kini jadi 19 inci. Perbedaan kedua ada pada bahan kulit, sebelumnya pakai kulit Nappa Exclusive, sekarang kulit Nappa normal.

Perbedaan ketiga ada pada trim kayu di balik jok depan yang hilang, sementara sisanya sama saja dengan yang CBU. Mesin masih 3.000 cc 6 silinder dengan EQ Boost, suspensi udara masih standar, sistem MBUX dan instrumen 3 dimensi juga masih ada dan interior bisa dipilih warnanya antara hitam atau coklat. Berkat CKD, harga Mercedes-Benz S-Class turun drastis. Tadinya 3 miliar Rupiah lebih, kini jadi 2,525 miliar Rupiah off the road.

Mercedes-Benz E-Class Facelift Langsung CKD

Melalui paragraf di atas, tentu ada kebiasaan Mercedes-Benz untuk memperkenalkan versi CBU-nya dulu, baru beberapa bulan kemudian dirakit lokal. Selain S-Class, hal ini juga terjadi di Mercedes-Benz GLE-Class, GLC-Class dan GLS-Class. Nah, untuk Mercedes-Benz E-Class facelift ini langsung diperkenalkan dalam versi CKD, jadi tidak usah menunggu beberapa bulan untuk dapat harga yang lebih masuk di akal.

Mercedes-Benz E-Class 2021 ini hadir dalam 2 varian, yakni E200 Avantgarde dan E300 AMG Line. Perbedaan E-Class baru ini ada pada desain lampu depan-belakang yang lebih pipih, interior dengan touch pad ala Mercedes-Benz GLE450 lengkap dengan sistem MBUX dan setir AMG baru dengan panel sentuh di palang kiri dan kanannya. Tidak seperti S-Class, E-Class tidak dilengkapi dengan EQ Boost dan pilihan mesinnya hanya 2.000 cc turbo.

Sementara harganya, Mercedes-Benz E-Class kini memiliki banderol yang sangat menarik. Bukan apa-apa, sebab harga Mercedes-Benz E200 Avantgarde kini mulai 1,010 miliar Rupiah sementara Mercedes-Benz E300 AMG Line ada di 1,275 miliar Rupiah, keduanya off the road. Harga E-Class terbawah tak jauh beda dengan sebuah Mercedes-AMG GLA35 lho. Benar-benar paket yang menggoyakan iman. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: