Mercedes-Benz Star Expo Jadi Ajang Debut GLE Coupe Baru!

Mercedes-Benz Star Expo Jadi Ajang Debut GLE Coupe Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk menggairahkan kembali pasar otomotif Indonesia yang sempat drop akibat COVID-19, Mercedes-Benz Indonesia menggelar Star Expo 2020 yang berlokasi di Astha District 8 SCBD Jakarta pada hari Kamis, 3 Desember hingga Minggu, 6 Desember 2020. Meski foto-foto yang anda lihat ini adalah pameran normal secara offline di tempat, sebenarnya Star Expo 2020 diselenggarakan dalam 2 cara, yakni offline dan online.

Pameran online disediakan bagi mereka yang masih ragu untuk keluar rumah, dan jika ingin test drive pun Mercedes-Benz akan memberikan beberapa pilihan. Mereka bisa mengantarkan unit yang ingin dicoba ke rumah, menghubungkan anda dengan dealer Mercedes-Benz terdekat atau malah jadi ingin langsung ke Star Expo di Astha pun bebas, senyamannya anda saja. Pada pameran Star Expo ini, ada 14 model yang ditampilkan dan 10 mobil yang bisa di-test drive.

Mulai dari model-model sedan seperti C-Class, E-Class, S-Class, CLS-Class bahkan hingga A-Class sedan pun ada. SUV tentu saja paling ramai, sebab Mercedes-Benz menampilkan nyaris semuanya mulai dari GLA-Class, GLB-Class, GLC dan GLC Coupe, GLE-Class dan GLS-Class turut serta. Mobil van yang diwakili V-Class juga hadir, termasuk penampilan edisi khusus seperti Mercedes-Benz GLB200 Edition 50 yang hanya ada 50 unit di Indonesia, dengan pilihan warna merah atau putih.

Bicara SUV, sebenarnya bintang pertunjukan kali ini adalah Mercedes-Benz GLE Coupe generasi kedua. Mercedes-Benz Indonesia memanfaatkan Star Expo 2020 ini sebagai tempat debutnya dan ia langsung hadir dalam 2 varian, yakni Mercedes-Benz GLE450 Coupe AMG Line dan Mercedes-AMG GLE53 Coupe. Ya, benar sekali, yang satu varian normal dan satu lagi varian AMG. Tidak seperti GLE reguler yang sudah CKD, GLE Coupe hadir secara CBU.

Perbedaan yang paling mencolok tentu pada atap bongkok GLE Coupe, bikin mobil ini lebih terlihat unik daripada SUV pada umumnya. Pelek 20 inci pada GLE450 Coupe kelihatan kecil, padahal diameter 20 inci untuk pelek sama sekali tidak kecil, apalagi kalau dipasang di sedan. Interior GLE450 Coupe bisa dibilang sama persis dengan interior GLE450 yang bukan coupe, paling yang membedakan hanya setir model Exclusive Line. Aneh, padahal ini trim AMG Line.

Mesin Mercedes-Benz GLE450 Coupe sama dengan saudara non coupe-nya, yakni mesin 3.000 cc 6 silinder turbo plus EQ Boost dengan transmisi 9 percepatan dan penggerak AWD. Dalam situasi normal, mesin ini menghasilkan 367 hp dan 500 Nm, namun saat butuh akselerasi instan, EQ Boost sanggup memberi ekstra 22 hp dan 250 Nm. Itu untuk GLE450 ya, kalau untuk Mercedes-AMG GLE 53, tentu speknya naik jadi lebih serius.

Mercedes-AMG GLE 53 memakai mesin 3.000 cc 6 silinder yang mereka sebut telah menggunakan twin turbocharging dengan bantuan turbo dan kompresor listrik tambahan. Hasilnya, tenaga 435 hp dan torsi 520 Nm siap dipakai kapan saja, namun berkat tambahan EQ Boost mobil ini punya ekstra 22 hp dan torsi 250 Nm untuk membantu di kala tertentu. Sistem AWD-nya beda dengan GLE450, dan Mercedes-Benz melabelinya sebagai 4MATIC+, bukan 4MATIC biasa.

Karena lahir sebagai AMG, jangan heran kalau Mercedes-AMG GLE 53 Coupe punya sentuhan sport seperti setir dan jok AMG, sistem MBUX dengan display khusus AMG, desain knalpot 4 buah lingkaran seperti varian AMG 43 dan 53 lainnya dan beberapa sentuhan lain. Sayang, untuk sebuah AMG, pelek GLE 53 ini nampak kekecilan dibanding bodinya yang besar. Daripada penasaran, langsung saja lihat semua model Mercedes-Benz di Star Expo secara offline maupun online.

Read Prev:
Read Next: