Mercedes-Benz Gandeng Nvidia demi Teknologi Self-Driving

Mercedes-Benz Gandeng Nvidia demi Teknologi Self-Driving
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasca menghentikan kerjasama dengan Bimmer, Mercedes-Benz akhirnya memutuskan menggandeng Nvidia untuk bersama-sama menyempurnakan sistem autopilot atau bisa juga dikenal sebagai self-driving, sistem supaya mobil bisa mengemudikan dirinya sendiri. Nvidia sebagai perusahaan yang terkenal akan Graphics Processing Units alias GPU dan chip komputernya akan menjadi sistem pendukung di mobil-mobil Mercedes-Benz keesokan hari, mulai tahun 2024 lebih tepatnya.

Mercedes-Benz dan Nvidia akan membangun sistem komputer yang modular dan mudah buat dinaikkan spesifikasinya. Selain dari sistem autopilot, teknologi hasil kerjasama keduanya harus bisa mendukung kecerdasan buatan, dan karena Mercedes-Benz baru sudah punya kecerdasan buatan dalam sistem MBUX berikut navigasi dengan Augmented Reality, Nvidia sudah punya gambaran dasar apa yang harus mereka kembangkan.

Sistem komputer ini akan dibangun dengan perangkat keras Nvidia generasi terbaru, namanya Orin. Mercedes mengatakan sistem ini akan menawarkan kemampuan autopilot Level 2 dan Level 3 dan kemampuan parkir otomatis Level 4 sebagai permulaan, nantinya standarnya akan berdasarkan skala kemampuan self-driving dari SAE. Mercedes-Benz yakin, suatu hari mobilnya akan bisa mempelajari cara autopilot dalam rute reguler.

Rute reguler yang dimaksud misalnya saat kita menentukan satu tempat tujuan dan mobilnya akan menjalankan dirinya sendiri, terlepas apa pun jenis jalannya. Jika semuanya lancar, Mercedes-Benz dan Nvidia akan lanjut mengembangkan teknologi self-driving mereka ke level 4 dan level 5, di mana mobil bisa benar-benar jalan sendiri tanpa adanya campur tangan manusia dari saat nyala hingga sampai tempat tujuan dan dimatikan.

Ketika teknologi, peraturan dan lingkungan sekitar sudah berkembang untuk mendukung sistem self-driving yang lebih kompeten, pemilik mobil bisa meningkatkan level teknologi mobil mereka melalui update yang bisa diunduh dari internet, mirip Tesla. Fitur keamanan lainnya serta fitur kenyamanan juga akan tersedia melalui update software terbaru. Betul ya, mobil makin hari makin terasa seperti gadget. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: