Sssst! Mercedes Benz Akan Rilis Coupe Baru Besok!

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Mobil
Sssst! Mercedes Benz Akan Rilis Coupe Baru Besok!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagaimana yang kita tahu, Mercedes Benz berencana untuk menyederhanakan lini produknya. Yang pertama tersisih adalah Coupe 4 pintu pertama di dunia, CLS-Class. Selanjutnya, versi coupe dan convertible dari C-Class dan E-Class juga akan dihentikan pada generasi selanjutnya. Kedua model tersebut akan ‘dilebur’ menjadi satu model yang disebut CLE-Class.

Perkiraan Desain

Belum lama ini, Mercedes telah mengumumkan CLE Coupe akan diluncurkan pada 5 Juli pukul 5 sore Central European Summer Time (CEST). Sama seperti sebelumnya, CLE-Class nantinya juga akan tersedia dalam varian convertible dan AMG. Basis untuk coupé 2+2 dan cabriolet soft-top ini menggunakan platform Modular Rear Architecture (MRA). Namun akan diubah untuk sumbu roda dan track width yang lebih panjang. Sayangnya, untuk saat ini dimensinya belum terungkap.

Meskipun gambar teaser-nya tidak terlalu terlihat, coupe ini sepertinya akan mengikuti jejak C-Class yang terlihat dari bentuk lampunya secara sekilas. Dengan kap mesin panjang, gril yang tampaknya menggunakan desain ‘shark nose’, atap dan pilar C yang melengkung, jendela belakang kecil, dan ujung belakang yang membulat. Lampu belakang tampaknya akan menggunakan part yang sama entah dengan sedan C-class atau E-class.

Prediksi Mesin

Sistem operasi MBUX generasi ketiga yang sama dengan E-Class baru tampaknya akan dibawa juga ke CLE-Class ini. Mercedes-Benz juga akan menawarkan CLE dengan teknologi automated driving assistant Level 2 yang memungkinkan pengemudi lepas tangan hingga 30 detik. Mercedes masih belum mengumumkan spesifikasinya, tetapi kemungkinan sama dengan C-Class atau E-Class yang dijual saat ini. Seperti mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged bertenaga 255 hp (259 PS) dan torsi 400 Nm yang sama dengan C 300.

Begitu pula untuk mesin yang lebih besar, bisa saja menggunakan unit 6 silinder 3.0 liter yang sama dengan E 450, bertenaga 375 hp (380 PS) dan torsi 500 Nm. Jika itu belum cukup, versi AMG bisa saja memiliki mesin 3.0 liter inline-six turbocharged bertenaga 429 hp (435 PS) dan torsi 560 Nm. Di GLE 53 mesin in mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,9 detik, di coupe rendah seharusnya bisa lebih cepat lagi. Masih belum jelas juga apakah nantinya ada versi elektrifikasi dengan mild hybrid 48 volt?

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: