Suzuki Wagon R 2017 : Tampil Lebih Mewah dan Modern

by  in Mobil Baru&Suzuki
Suzuki Wagon R 2017 : Tampil Lebih Mewah dan Modern
0  komentar

AutonetMagz – Suzuki Karimun Wagon R yang lebih dikenal di Indonesia dengan status LCGC-nya, kini telah resmi mengalami perubahan bentuk. Suzuki di Jepang telah merilis all new 2017 Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray dengan perubahan yang banyak di segala sektor dengan tampilan yang lebih mewah dan modern.

Dari depan, new Wagon R menggunakan grill yang bertingkat yang dilanjutkan dengan lampu depan yang bertingkat dan dipisahkan dengan panel yang satu warna dengan body, mengingatkan kita pada salah satu mobil mewah dari Toyota.  Untuk versi hybrid, Wagon R menggunakan grill yang berbeda dari versi non-hybrid dengan dominasi chrome dan juga lampu yang tidak lagi bertingkat dengan desain yang lebih kotak. Nah, di bawah ini adalah varian non-hybrid.

Lalu ada juga Wagon R versi Stingray, dengan grille yang besar yang didominasi dengan warna hitam dan sedikit chrome, dan juga lampu depan LED yang memanjang keatas bukan lagi kedepan seperti versi Wagon R biasa. Mengingatkan kita dengan lampu depan dari pabrikan Cadillac yang mayoritas memanjang keatas.

Dari samping, ketiga versi dari Wagon R ini terlihat sama dengan bagian depan yang pendek, body yang tinggi dan juga bagian belakang yang pendek, sehingga Wagon R ini dapat bermanuver lincah di perkotaan.

Menuju kebagian belakang, Wagon R 2017 memiliki bagian belakang yang khas, mirip Suzuki Karimun pada jaman dahulu yang memiliki bagasi yang rata, dan juga menempatkan lampu belakang yang jauh dibawah tepat diatas bemper belakang.

Masuk ke dalam interior, kita akan disambut dengan desain dashboard berwarna beige yang melayang dengan tuas transmisi diatas dashboard. Dengan tuas transmisi yang berada di dashboard, kepraktisan dan keluasan kabin akan bertambah karena tidak adanya batang atau tuas transmisi yang muncul dari lantai dasar keatas. Terdapat juga digital climate diatas dashboard, disamping tuas transmisi serta layar entertainment system yang berkesan Pop Out dan tidak menyatu dengan dashboard menambah kesan modern.

Beberapa tipe bahkan memiliki tambahan heads-up display yang terdapat didepan pengemudi.  Khusus untuk versi Stingray, warna dashboard didominasi dengan warna hitam dan garis merah yang memanjang sepanjang ventilasi AC.

Untuk urusan dapur pacu nya, Wagon R 2017 menggunakan mesin bensin 660cc tiga silinder yang menghasilkan tenaga  52hp dengan torsi 60Nm. Ada juga tambahan untuk mesin Suzuki’s SHVS mild hybrid technology yang dapat meningkatkan kehematan bahan bakar. Versi Stingray juga terdapat pilihan mesin standart dan Hybrid, namun Suzuki merubah konfigurasinya sehingga menghasilkan  66hp dengan tosi 98Nm. Gearbox CVT menjadi standart di seluruh varian dengan pilihan two- atau  four-wheel drive.

Belum ada kabar mengenai penjualan New Wagon R 2017 di Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan jika Suzuki akan membawanya ke tanah air dengan pilihan mesin yang berbeda. Apakah anda tertarik dengan New Wagon R 2017 dengan skema LCGC ataupun non-LCGC?

Read Prev:
Read Next: