Belum Lama Diluncurkan, Pemesanan All New Honda CR-V Diatas Ekspektasi!

Belum Lama Diluncurkan, Pemesanan All New Honda CR-V Diatas Ekspektasi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda baru saja meluncurkan generasi ke enam dari salah satu SUV senior andalannya, CR-V. Keesokan harinya, barulah Honda mengumumkan harga resminya yang berlaku untuk pemesanan hingga 30 September 2023. Awalnya dengan harga yang sudah mencapai batas psikologis Rp 700 juta bahkan hampir Rp 800 juta untuk tipe e:HEV, kami sempat skeptis dengan angka penjualannya. Namun, angka penjualannya ternyata diatas ekspetasi kami.

Terhitung sejak tanggal 16 Agustus 2023, Honda telah menerima angka pemesanan sebanyak 840 unit secara nasional untuk generasi keenam Honda CR-V ini. Dari jumlah pemesanan tersebut, yang membuat kami terkejut adalah ternyata kontribusi terbesar datang dari varian All New Honda CR-V RS e:HEV. Yaitu sebanyak 75% atau sebanyak 633 unit. Cukup mengejutkan mengingat sudah menembus Rp 800 juta diluar Jabodetabek untuk “sebuah” CR-V.

Sementara itu, pemesanan untuk varian All New Honda CR-V varian Turbo berkontribusi sebanyak 25% atau sebanyak 207 unit. Saat ini varian Turbo sudah mulai tersedia di seluruh dealer Honda secara nasional. Yang berarti, bila anda memesannya sekarang, maka mobil tersebut sudah bisa menghuni garasi rumah anda lebih cepat. Sementara varian hybrid baru akan mulai dikirim ke konsumen pada bulan Oktober.

Perbandingan dengan Generasi Sebelumnya

Varian RS e:HEV menggunakan mesin 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dengan dengan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh. Sementara varian 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS. Varian Turbo juga menawarkan konfigurasi 7-seater dan semua varian kini telah dilengkapi Honda CONNECT dan Honda SENSING.

Bila kita bandingkan dengan penjualan di bulan lalu (tentunya dengan generasi sebelumnya) hanya 37 unit saja menurut data Gaikindo. Dengan rincian 36 unit tipe Prestige dan 1 unit tipe turbo Non-Prestige. Bila anda kurang sreg dengan model baru ini, di beberapa dealer mungkin masih ada stok dari generasi sebelumnya dengan harga diskon yang mungkin lebih tinggi. Bagimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: