Paten Honda BR-V 2021 Terdaftar di Indonesia!

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
Paten Honda BR-V 2021 Terdaftar di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada tahun 2020 kemarin, Honda benar-benar tidak ada mobil baru sama sekali. Pandemi COVID-19 termasuk salah satu alasan beberapa acara jadi kacau, bahkan mungkin termasuk perkenalan mobil baru Honda. Barulah di tahun 2021 ini Honda gas pol dengan 4 mobil baru. Sebut saja Honda CR-V Turbo facelift, Honda Odyssey facelift, Honda Brio RS Urbanite dan Honda City Hatchback RS yang menggantikan Honda Jazz.

Honda Prospect Motor sebagai APM Honda di Indonesia juga sempat bikin heboh dengan penampilan sebuah mobil konsep baru. Adalah Honda N7X Concept, mobil yang konon katanya akan jadi SUV keluarga baru dengan 7 tempat duduk. Banyak yang langsung melancarkan ilmu “cocoklogi” dan mengatakan bahwa Honda N7X akan jadi Honda BR-V baru. Tentu saja Honda Indonesia tidak bilang apa-apa soal itu, tapi banyak hal yang menyiratkan demikian. Apa saja?

Honda BR-V Muncul di Situs DJKI

Kemarin, kami sudah mengabarkan bahwa harga Honda BR-V sudah muncul di laman NJKB Samsat DKI Jakarta. Kabar terbaru hari ini adalah munculnya paten mobil baru Honda di halaman resmi DJKI Kememkumham. Di situ, terdapat sosok mobil dan printilannya yang didaftarkan oleh Asian Honda Motor Co., Ltd. yang beralamat di Thailand dan didaftarkan di Indonesia melalui bantuan sebuah firma hukum.

Gambar paten yang terdaftar berupa sebuah mobil dari 4 sudut pandang, lampu depan, gril, bumper depan, lampu belakang dan bumper belakang. Sosoknya benar-benar tidak beda jauh dengan Honda N7X, dan kemungkinan besar memang jadi Honda BR-V 2021. Sekarang, Honda N7X sedang menjalani tur di berbagai kota di Indonesia, dan kita akan melihat mobil ini di acara GIIAS 2021 Agustus mendatang. Ketemu lagi sebagai Honda N7X atau Honda BR-V hayooo…

Indikasi Fitur Honda Sensing

Honda N7X yang dipamerkan oleh Honda memiliki tonjolan di spion kirinya sebagai dudukan kamera. Hal ini mengindikasikan kehadiran Honda Lane Watch yang merupakan salah satu fitur keselamatan Honda Sensing. Pada harga NJKB Honda BR-V yang muncul kemarin, ada satu tipe yang dilengkapi kode “HS”. Kemungkinan besar “HS” itu adalah kependekan dari Honda Sensing, jadi Honda BR-V baru bisa saja sudah pakai fitur keselamatan ala Honda tersebut.

Pada paten baru ini, hal tersebut kembali mencuat. Pada beberapa gambar, kita bisa melihat bahwa ada sedikit tonjolan di spion kiri mobil baru Honda tersebut. Bisa jadi ini memang tanda-tanda kehadiran Honda Lane Watch yang akan memantau sisi kiri mobil untuk memperluas daya pandang dan memperkecil titik buta pengemudi. Jika ini memang all new Honda BR-V 2021 dan pasti pakai Honda Sensing, apa kamu tertarik? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: