Chery Omoda 5 GT Resmi Meluncur, Varian AWD Hanya 480 Jutaan!

by  in  Berita & Cherry & Mobil Baru
Chery Omoda 5 GT Resmi Meluncur, Varian AWD Hanya 480 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kini varian terkencang dari Chery Omoda 5 resmi mengaspal di Indonesia dengan gelar GT pada Jum’at (29/09) lalu di ICE BSD City, Tangerang. Tidak seperti tipe Z dan RZ yang memiliki mesin 1.5 L Turbo, Chery Omoda 5 GT memikul mesin 1.6 L Turbo dengan keluaran tenaga yang tentunya lebih fantastis. Berikut detail perbedaan Omoda 5 GT dengan Omoda 5 standar.

Mesin Dan Tampilan Yang Semakin ‘Performance Oriented’

Tentunya perubahan yang paling signifikan terdapat pada dapur pacunya yang sudah menggendong mesin 4-inline 1.6 L Turbo dengan keluaran tenaga 197 hp dan torsi hingga 290 Nm. Output tersebut disalurkan ke roda depan (tipe FWD) atau ke empat roda (tipe AWD) lewat transmisi 7 percepatan wet dual clutch (DCT). Lalu jika kaki-kaki belakang Omoda 5 standar masih memakai Twist Beam, Chery Omoda 5 GT sudah dipasangkan Independent Multi-link Suspension.

Tak hanya pada sektor mesin dan juga kaki-kaki, tampilan eksterior Omoda 5 GT juga diberikan diferensiasi yang cukup kontras dibandingkan Chery Omoda 5 standar. Pertama pada aksen merah yang berganti menjadi warna oranye/rose gold, hilangnya logo Chery di bagian grille, hadirnya logo alphabetical “OMODA” pada bagian hood dan bagasi, penggunaan velg 19-inci matte black dengan profil ban Continental 235/50 (AWD only), serta hal detail seperti emblem ‘GT’ dan ‘290 T’ pada pintu bagasi.

Fitur Semakin Lengkap, Chery Omoda 5 GT Jadi Paket Paling Komplit

Masuk ke dalam interior, varian GT masih bisa dibilang identik dengan varian standar tipe RZ berkat penggunaan dua buah layar 10,25-inci untuk panel instrumen dan infotainment, nuansa warna hitam dan aksen emas pada bagian holstery, serta speaker 8 titik dari Sony. Perbedaan pada bagian interior Chery Omoda 5 GT hanya terdapat pada konsol tengah yang kini bernuansa piano black, soft touch pada bagian door trim, fitur 50 W Wireless Fast Charging (AWD only) dan Driver Monitoring System (AWD only).

Sisa fitur hingga advanced driver assistance system (ADAS) masih sama persis dengan Omoda 5 standar tipe RZ. ADAS-nya pun sudah meliputi adaptive cruise control dengan low speed follow, lane keeping assist, dan autonomous emergency braking. Dengan 6 titik airbags, Chery Omoda 5 GT juga sudah mendapatkan 5 bintang dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) sehingga keselamatan pengendara maupun penumpang selalu terjaga jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Untuk harganya sendiri, PT Chery Sales Indonesia membanderol Omoda 5 GT sebesar Rp 448,8 Juta (FWD) dan Rp 488,8 Juta (AWD) on the road Jakarta. Dalam momen peluncuran ini, Chery Indonesia juga memberikan promo spesial antara lain gratis asuransi selama 1 tahun juga official merchandise selama persediaan masih ada. Dengan garansi mesin hingga 10 tahun / 1 Juta km, garansi mobil 6 tahun / 150 ribu km, dan garansi jasa serta suku cadang 4 tahun / 80 ribu km, apakah kalian tertarik meminang Chery Omoda 5 GT ini?

Read Prev:
Read Next: