Chery OMODA 5 EV Jadi EV Terfavorit di GIIAS Surabaya 2023

Chery OMODA 5 EV Jadi EV Terfavorit di GIIAS Surabaya 2023
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 telah resmi berakhir di hari minggu silam. Di gelaran kali ini, ada cukup banyak mobil listrik baru maupun preview dan konsep yang dipajang. Termasuk diantaranya adalah Chery OMODA 5 EV yang berhasil meraih titel sebagai mobil EV paling favorit selama gelaran GIIAS Surabaya 2023 berlangsung. Kok bisa? Yuk kita bahas lebih lanjut.

OMODA 5 EV Jadi EV Terfavorit

OMODA 5 EV merupakan wujud nyata komitmen Chery dalam menyambut masa depan, memadukan teknologi mutakhir dan berkelanjutan dengan desain yang menarik. Ini merupakan langkah kami untuk mempersiapkan mobilitas masa depan bagi konsumen otomotif global, termasuk konsumen Indonesia yang selalu tanggap dalam menyikapi perkembangan teknologi,” kata Qu Jizong a.k.a Mr Shawn Xu, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia dan Wakil Presiden Chery International. Di GIIAS Surabaya 2023 ini, pihak Chery memajang Chery OMODA 5 EV sekaligus membuka pre booking untuk konsumen di Surabaya dan Jawa Timur.

Walaupun belum diproduksi dan dijual langsung, namun sejumlah detail spek dari mobil ini sudah diumbar oleh pihak Chery. Chery OMODA 5 EV menggunakan baterai dengan jarak tempuh mencapai 450 km untuk sekali pengisian daya penuh. Chery OMODA 5 EV memiliki konsumsi daya sebesar 15 kWh per 100 kilometer dan memiliki kecepatan pengisian daya dari 35%-80% hanya dalam waktu 35 menit saja. Selain itu, Chery OMODA 5 EV juga memiliki bentuk dan dimensi layaknya mobil ICE. Yang artinya kalian tidak perlu khawatir dengan kapasitas angkut dan kapabilitasnya.

OMODA 5 EV Bakal CKD Awal 2024

Lebih lanjut, Chery OMODA 5 EV juga ternyata telah mengantongi sertifikasi keselamatan bintang 5 dari E-NCAP untuk pasar Eropa dan A-NCAP untuk pasar Australia. Capaian ini terbilang membanggakan karena tak mudah untuk mencapai catatan tersebut. Salah satu keunggulan lain dari Chery OMODA 5 EV adalah adanya ADAS dengan 14 fitur yang mana lebih lengkap ketimbang Chery OMODA 5 lainnya. Chery OMODA 5 EV sendiri akan dirakit lokal di Indonesia di awal tahun 2024 mendatang. Jadi, konsumen yang telah melakukan prebooking akan mendapatkan unit tersebut di awal tahun depan.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: