Intip Pabrik Mobil Listrik NETA Di Tongxiang China, Setahun Produksi Hingga 125 Ribu Unit!

by  in  Berita & Nasional & NETA
Intip Pabrik Mobil Listrik NETA Di Tongxiang China, Setahun Produksi Hingga 125 Ribu Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT NETA Auto Indonesia sebagai distributor resmi kendaraan listrik NETA di Indonesia, menunjukan salah satu pabrik perakitan mereka secara langsung kepada awak media. Pabrik sekaligus markas besar Hozon Auto China yang berlokasi di kota Tongxiang, China ini memiliki kapasitas produksi mobil listrik yang cukup mengesankan, yaitu bisa mencapai 125.000 unit per tahunnya.

Pabrik Dengan Fasilitas Canggih, Didominasi Sistem Otomasi

Berdiri di atas lahan seluas sekitar 23 hektar, pabrik perakitan NETA Tongxiang juga telah dilengkapi dengan fasilitas modern dan canggih yang mampu menjalankan proses-proses penting seperti stamping, welding, coating, dan assembly. Hal itu tercermin dari penggunaan teknologi robotik sebanyak 73% dari setiap tahap perakitan, membuat dominasi sistem otomasi robot tersebut dapat mempercepat proses produksi juga meningkatkan efisiensi.

“Kunjungan kami ke pabrik Tongxiang memberikan gambaran yang jelas tentang dedikasi dan keseriusan kami untuk masuk ke pasar otomotif di Indonesia. Pabrik ini tidak hanya memproduksi kendaraan listrik terbaik, tetapi juga menjunjung tinggi standar dan kualitas produksi untuk memberikan mobil listrik yang terbaik dari segi kualitas dan teknologi,” terang Jason Ding selaku Deputy Managing Director PT NETA Auto Indonesia.

NETA Tongxiang Produksi 400 Mobil Listrik Dalam Sehari!

Dengan sistem yang terstruktur dan didukung oleh teknologi modern, pabrik ini mampu menghasilkan satu unit mobil listrik dalam waktu hanya 3 menit saja. Jika di-analogikan, itu artinya pabrik NETA Tongxiang dalam sehari bisa memproduksi total sebanyak 400 unit mobil listrik. Untuk saat ini pabrik tersebut masih berfokus dalam memproduksi line-up SUV NETA U, namun fleksibilitas dalam pabrik NETA memungkinkan adanya perubahan fokus produksi sesuai dengan permintaan pasar.

Angka-angka inilah yang mencerminkan komitmen NETA untuk memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang akan kendaraan listrik ramah lingkungan juga inovatif. NETA sendiri telah berkomitmen untuk membawa teknologi canggih dalam mobil listrik (EV) untuk semua kalangan masyarakat di Indonesia. Pabrik NETA di Tongxiang adalah contoh nyata bagaimana perusahaan ini terus berinovasi dan berkomitmen dalam mengembangkan bisnisnya secara global, termasuk ke Indonesia.

NETA Indonesia sendiri menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk perakitan secara lokal dalam bentuk CKD (completely knocked down) sebagai aksi keseriusan mereka untuk pasar mobil listrik domestik. Kerjasama yang dijadwalkan mulai pada kuartal kedua 2024 ini menandai langkah serius NETA dalam mendukung visi pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas karbon dan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih ramah lingkungan pada sektor otomotif.

Read Prev:
Read Next: