Penjualan Suzuki Naik Signifikan Bulan Lalu, XL7 Ngegas!!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Penjualan Suzuki Naik Signifikan Bulan Lalu, XL7 Ngegas!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Penjualan otomotif di Indonesia pada bulan Agustus 2022 kemarin memang tercatat cukup positif. Adanya gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan munculnya sejumlah model baru turut mengkatrol penjualan mobil baru. Salah satu pabrikan yang panen di bulan lalu adalah Suzuki, dimana penjualan mereka naik signifikan hingga 15%. Dan uniknya, sumbangsih terbesar dari peningkatan penjualan ini malah diberikan oleh LSUV mereka yaitu Suzuki XL7. Kok bisa? Yuk kita bahas.

Dominasi XL7 di Indonesia

Selama bulan Agustus 2022 silam, Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebanyaak 15% secara umum, dimana segmen passenger mereka naik sebesar 29% sedangkan segmen komersial naik 8%. Oiya, kenaikan penjualan ini secara retail, bukan wholesales. Secara total, Suzuki berhasil menjual 7.816 unit kendaraan selama bulan lalu. Dan seperti yang kami singgung di atas, Suzuki XL7 nyatanya berhasil memberikan kontribusi yang signifikan, walaupun bukan produk terbaru Suzuki. Suzuki XL7 berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan ritel Nasional Suzuki di bulan lalu. Sejalan dengan kenaikan total penjualan Suzuki, penjualan ritel Suzuki XL7 di Agustus 2022 turut mengalami peningkatan sebesar 5,5% jika dibandingkan dengan Juli 2022.

Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan di bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan dengan Juli 2022. Begitu pun halnya dengan penjualan ritel XL7 yang mengalami peningkatan yang cukup baik di bulan Agustus 2022. Hal ini dikarenakan XL7 masih banyak digemari oleh masyarakat karena tampilannya yang gagah dan maskulin, disematkannya fitur canggih, dan memiliki konsep interior yang premium.” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales. “Untuk memberi kepuasan konsumen terhadap produk-produk Suzuki, kami akan terus menjaga kualitas dan hadirkan produk-produk yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan konsumen. Karena menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen adalah komitmen yang terus dipegang oleh Suzuki dalam memproduksi kendaraan,” tutup Randy.

Butuh Facelift? Teknologi Smart Hybrid?

Uniknya, Suzuki XL7 nampak mendominasi di saat Suzuki sebenarnya memiliki produk baru seperti Suzuki S-Presso dan Suzuki Baleno. Hanya saja, sebuah keunggulan yang dimiliki Suzuki XL7 dan tak dimiliki keduanya adalah statusnya sebagai produk CKD. Yap, selama ini, produk Suzuki yang terlaris selalu berasal dari produk rakitan lokal. Dengan peforma penjualan ini, nampaknya Suzuki harus mempertimbangkan penyegaran pada Suzuki XL7 untuk terus mempertahankan peforma penjualannya. Apalagi Suzuki XL7 akan berusia 3 tahun di awal tahun depan. Penyegaran berupa perubahan visual maupun penambahan teknologi mild hybrid nampaknya bisa menjadi opsi yang menarik di tahun depan.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: