Pererat Solidaritas, V-Storm Indonesia Owners (VION) Gelar Touring Akbar DI Tegal!

Pererat Solidaritas, V-Storm Indonesia Owners (VION) Gelar Touring Akbar DI Tegal!
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk mempererat solidaritas, komunitas V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar touring akbar dan Musyawarah Nasional perdana pada 23 – 25 Mei 2024 lalu. Diikuti oleh 100 anggota, perjalanan dengan rute sejauh 583 km dimulai dari Karawang, Jawa Barat hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.  Sebelumnya, VION juga telah mengadakan 2 kali touring resmi seperti ke Dieng pada Oktober 2023 yang diikuti 37 riders dan Desember 2023 di Ujung Kulon yang diikuti 42 riders.

Rangkaian Perjalanan

Perjalanan dimulai pada 23 Mei 2024 dari titik kumpul Masjid An Nur Karawang menuju rumah makan Roso Echo di Cirebon dengan jarak tempuh 185 km melalui jalur Pantura. Selanjutnya, mereka menempuh 92,1 km menuju SPBU Lebak Siu di Kabupaten Tegal untuk beristirahat sejenak dan isi bahan bakar. Dari SPBU Lebak Siu, perjalanan dilanjutkan menuju tempat berkemah di Guci Tegal dengan jarak 27 km.

Pada hari kedua, para riders menuju ke Yogyakarta dengan perjalanan sejauh 199 km. Mereka melewati gunung Telomoyo yang berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke daerah Magelang dengan jarak 65 km dan berhenti untuk bermalam di area Trianggulasi Glamping, Gunung Sumbing. Pada hari ketiga, rombongan menuju ke Yogyakarta dengan menempuh jarak 61 Km.

Aktivitas Lainnya

Di Guci Tegal, mereka menyelenggarakan agenda utama yaitu Musyawarah Nasional (Munas) perdana dan serangkaian aktivitas keakraban lainnya. Selain mempererat silaturahmi antar anggota, Munas ini juga diselenggarakan untuk melakukan pemilihan kepengurusan komunitas VION periode kedua. Para anggota komunitas menginap selama satu malam di kawasan perkemahan Guci yang terletak di kaki Gunung Slamet sebelum melanjutkan perjalanan menuju DI Yogyakarta pada hari selanjutnya.

Sebagai wujud dukungan Suzuki dalam kegiatan touring akbar dan Musyawarah Nasional perdana ini, disediakan sebuah service station eksklusif di lokasi glamping untuk melayani kebutuhan servis para riders. Secara antusias, para anggota dapat melakukan penggantian oli gratis dan pemeriksaan sepeda motor dengan mendapatkan potongan harga untuk pembelian spare parts.

Read Prev:
Read Next: