New Suzuki Baleno RS : Gambaran Baleno Facelift di Indonesia

New Suzuki Baleno RS : Gambaran Baleno Facelift di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pihak Maruti Suzuki sudah memiliki agenda penting di 2 bulan pertama tahun 2019 ini. Pertama, mengenalkan All New Suzuki Wagon R, dan kedua adalah memperkenalkan Suzuki Baleno versi 2019. Nah, berhubung produk kedua masih dijual di Indonesia dan diimpor langsung dari India, maka jelas ubahan yang terjadi di India juga bakal berpengaruh untuk unit di tanah air. Dan kebetulan, unit Suzuki Baleno yang dijual di Indonesia menggunakan styling milik Suzuki Baleno RS di India.

Nah, pada peluncurannya beberapa waktu silam di India, pihak Maruti Suzuki baru memperkenalkan varian standar dari Suzuki Baleno facelift, sedangkan untuk tipe RS masih belum diumbar. Namun kehadiran dari New Suzuki Baleno RS sendiri hanya tinggal menghitung mundur saja, alias sudah dekat. Dan hal ini terlihat dari situs resmi dari Nexa Experience, diler premium Suzuki di India, yang sudah memajang sosok New Suzuki Baleno RS. Nah, jikalau dibandingkan dengan versi lawasnya, nampaknya Maruti Suzuki memang mau menekankan aura sporty yang lebih lagi pada hatchback andalannya ini.

Hal ini terlihat daru bentuk bumper depan New Suzuki Baleno RS yang memiliki bentuk yang lebih sporty dengan air intake yang lebih besar dan bumper yang lebih agresif. Oiya, ubahan ini juga berdampak pada penempatan lampu kabut yang digeser agak ke sisi luar. Selain itu, front lip dan aero kit tentunya masih akan diberikan pada versi ini, dengan laburan warna abu – abu glossy sebagai pemanis. Oiya, di bumper depannya juga ada ornamen berkelir black glossy. Untuk velg, terlihat jikalau pihak Maruti Suzuki menggunakan velg dual tone, alis – alih menggunakan velg berkelir hitam ataupun gun metal seperti pendahulunya.

Selain ubahan yang kami sebutkan diatas, ubahan lainnya mengikuti update pada New Suzuki Baleno yang sudah diperkenalkan di India, seperti bentuk grille baru, lalu lampu belakang LED, dan penambahan fitur keselamatan seperti seatbelt reminder di penumpang depan dan speed alert. Untuk urusan harga, New Suzuki Baleno RS sendiri bakal dilepas dengan banderol 8,76 lakh, atau setara dengan 179 jutaan Rupiah di India sana. New Suzuki Baleno RS sekaligus menjadi gambaran seperti apa sosok New Suzuki Baleno yang bakal dijual di Indonesia nantinya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: