Toyota Segera Luncurkan GR Corolla Di Thailand

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Segera Luncurkan GR Corolla Di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih di negara ASEAN, setelah tadi ada Honda Civic Type R yang segera diluncurkan di Vietnam kini giliran Thailand. Seakan tidak mau kalah dengan kompetitornya, Toyota akan segera meluncurkan Hot-Hatch Toyota GR Corolla di Thailand. Peluncuran Toyota GR Corolla akan berbarengan dengan HUT ke-60 Toyota Thailand dan pemenyambutan Presiden Akio Toyoda yang berencana datang ke Thailand pada Desember 2022.

Diluncurkan Akhir Tahun

Selama Desember 2022, akan ada perayaan akbar HUT ke-60 Toyota Thailand. Merupakan suatu kehormatan dari Presiden Akio Toyoda untuk bergabung untuk memberi selamat dan mendorong brand GR karena presiden Toyota tersebut dianggap sangat menyukai dunia Motor Sport. Sehingga pada akhir 2022, sudah ada 4 model GR di Thailand secara bersamaan, Yaitu Toyota GR Supra, GR Yaris, GR 86, dan GR Corolla (bukan Corolla Altis yang dikasi body-kit).

Toyota GR Corolla dibekali mesin bensin berkode G16-E, 3-silinder DOHC in-line berkapasitas 1.618 cc, 12-katup. Dengan turbocharged yang memiliki silinder x langkah: 87,5 x 89,7 mm dan rasio kompresi 10,5: 1. Sehingga mampu menghasilkan 300 HP pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 370 Nm pada 3.000-5.500 RPM. Mesin tersebut dipasangkan dengan 6 -transmisi manual iMT kecepatan dan sistem all whell drive GR-FOUR dengan Limited Slip Differential.

Prediksi Harga

Mengenai prediksi harganya, kemungkinan akan berada diantara Toyota GR Yaris dan GR 86. Harga Toyota GR Yaris sendiri di thailand adalah 2.690.000 baht (Rp 1,1 Miliaran). Sedangkan Toyota GR 86 dibanderol 2.949.000 baht (Rp 1,2 Miliaran), lebih mahal dari versi indonesia yang dibanderol tidak sampai Rp 1 Miliar. Kedua mobil tersebut diimpor utuh dari Jepang. Sementara Harga Honda Civic Type R di Thailand adalah 1.506.000 baht (Rp 616 jutaan) menurut CCarprice.

Apakah mobil ini juga akan dipasarkan secara resmi di Indonesia? mengingat kesuksesan Toyota GR Yaris dan Honda Civic Type R generasi sebelumnya, rasanya cukup disayangkan bila mobil ini tidak ikut dipasarkan di Indonesia. Walaupun mesinnya sama dengan Toyota GR Yaris, namun mobil ini lebih praktis karena memiliki 5 pintu dan kabin belakang yang lebih lapang. Ditambah lagi dengan jaringan purna jual Toyota yang luas sehingga tidak menyulitkan untuk memelihara mobil ini. bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: