Capaian Mitsubishi Indonesia Periode 2023, Penuh Tantangan

by  in  Berita & Mitsubishi & Nasional
Capaian Mitsubishi Indonesia Periode 2023, Penuh Tantangan
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) umumkan pencapaian mereka dalam periode 2023 pada Senin (01/04). Bagi mereka tahun lalu memang menjadi tahun yang penuh tantangan karena hanya mencatatkan total penjualan sebanyak 77.937 unit saja. Jika dibandingkan dengan periode 2022, penjualan pabrikan berlogo tiga berlian ini alami penurunan sebanyak 13,7%.

Mitsubishi L300 Torehkan Angka Market Share Terbesar

Hingga saat ini, lini model dengan market share terbesar PT MMKSI masih dipegang oleh L300 yang berada di segmen pickup dengan torehan angka sebesar 55%. Posisi berikutnya dipegang oleh Mitsubishi Pajero Sport dengan market share 41% di segmen SUV ladder frame, diikuti oleh Triton dengan angka 33%. Sementara gabungan Xpander dan Xpander Cross menorehkan angka market share sebesar 23% saja.

Untuk model paling anyar yang dikeluarkan oleh pabrikan tiga berlian ini yaitu Mitsubishi Xforce, hingga saat ini baru mencatatkan angka market share sebesar 13% saja pada segmen compact SUV. “Hasil ini merupakan indikasi yang baik buat Xforce di mana model ini mempertahankan posisi kedua di (segmen) SUV 5-seater, penantang yang perlu diperhitungkan,” ucap Yoshio Igarashi selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

Tetap Optimis Dengan Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

Bagi Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI, sebagian besar produk mereka telah mempertahankan posisinya serta layanan bisnisnya turut alami peningkatan. “Target penting kami adalah meningkatkan kepuasan konsumen kami (juga) meningkatkan kualitas hidup dari pelanggan kami,” jelas Atsushi Kurita yang kini berfokus pada kepuasan para pelanggan Mitsubishi di Indonesia.

Pada sektor layanan purna jual (after sales), memang pihak MMKSI mencatatkan hasil yang positif di berbagai sektor. Dari penjualan Spare Parts meningkat 8%, jumlah unit masuk servis resmi meningkat 8%, hingga skor customer satisfaction index (CSI) yang juga meningkat 3%. Menandakan bahwa kepuasan konsumen Mitsubishi di Indonesia semakin menuju ke arah positif.

Hal tersebut membuat mereka optimis dengan menargetkan total penjualan 100 ribu unit juga total market share sebesar 10% untuk periode 2024 ini. Selain itu sejalan dengan target Mitsubishi di Indonesia yang fokus pada kepuasan pelanggan, pihaknya akan menambah 7 diler lagi untuk tahun ini dari total 169 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Read Prev:
Read Next: