JD Power : Chery Adalah Produsen China Terbaik Untuk Kualitas Mobil Baru

by  in  Berita & Cherry & International
JD Power : Chery Adalah Produsen China Terbaik Untuk Kualitas Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengembangkan sebuah produk tentunya bukan hal yang mudah dan melibatkan cukup banyak aspek dan variabel. Oleh karenanya, jikalau sebuah brand mampu memproduksi mobil yang ciamik, maka apresiasi pun akan berdatangan. Dan salah satu brand yang merasakan manisnya apresiasi tersebut adalah Chery. Dimana Chery berhasil meraih prestasi di dalam studi yang dilakukan oleh JD Power. Seperti apa? Yuk kita bahas.

Jadi Produsen Mobil China Terbaik di 2023

JD Power baru-baru ini merilis resmi laporan mereka dalam hal  Initial Quality StudySM (IQS) 2023. Dan dalam laporan ini, Chery berada di posisi pertama dalam hal kualitas mobil baru di antara merek China lainnya. Dan tentunya, titel ini menjadi modal yang sangat berharga untuk menghadapi persaingan ketat di antara merk-merk China, baik di China sendiri maupun di pasar global termasuk indonesia. Dan capaian ini layak diapresiasi karena berhasil meningkat dari capaian sebelumnya di tahun 2022 silam. Selain menjadi produsen mobil China terbaik, ada 2 model mobil Chery yang juga mendapatkan titel bergengsi.

Kedua model tersebut adalah Chery Arrizo 5 di segmen sedan dan Chery Tiggo 5X di segmen compact SUV. Dan model terakhir yang kami sebut akan segera diproduksi dan dijual di Indonesia lho. “Bagi Chery, kualitas adalah nyawa yang menghidupi seluruh kehidupan perusahaan ini. Pada pabrik-pabrik Chery yang memproduksi berbagai model yang beredar di pasar China, pengecekan kualitas menjadi satu hal yang utama dilakukan. Hal ini juga menjadi standar untuk pabrik-pabrik Chery di negara-negara lain. Di Indonesia, bersama dengan mitra perakitan Chery, standar kualitas ini pun menjadi acuan dalam memenuhi kualitas hasil produksi,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Konsistensi Chery Raih Prestasi

JD Power 2023 China Initial Quality StudySM (IQS) merupakan salah satu penelitian yang dilakukan oleh JD Power untuk beberapa brand sekaligus. Hasil studi IQS melibatkan 230 model dari 48 brand, dengan fokus pada penilaian kualitas yang dialami pemilik mobil berbahan bakar bensin dalam periode kepemilikan dua hingga enam bulan. Chery sendiri konsisten meraih prestasi pada berbagai kategori JD Power dalam beberapa tahun terakhir. Contohnya, Chery mendapatkan penilaian terbaik untuk studi performa otomotif, eksekusi, dan tata letak (Automotive Performance, Execution and Layout StudySM ) selama dua tahun berturut-turut.

Selain itu, pada tahun 2023 Chery TIGGO 7 Series dan Chery TIGGO 8 Series berhasil memenangkan setiap segmen pasar, yaitu segmen SUV Medium Ekonomis dan SUV Medium. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: