GIIAS 2017 : Penjualan Mitsubishi Xpander di GIIAS Memuaskan

GIIAS 2017 : Penjualan Mitsubishi Xpander di GIIAS Memuaskan
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Mau tak mau, suka tak suka, memang Mitsubishi Xpander telah menjadi artis dadakan yang menyihir banyak mata untuk melihat ke arahnya. Bahkan bisa dikatakan tak sedikit dari para pecinta otomotif yang antusias dengan produk ini berakhir dengan pulang membawa SPK yang ditanda tangani. Dan berkat sejumlah keunggulan dan juga fitur yang menarik dan pertama di kelasnya, Mitsubishi Xpander sendiri telah membuat para prinsipal Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) tersenyum lebar.Bagaimana tidak, raihan angka penjualan dari Mitsubishi Xpander sendiri telah menyumbang 82,8% dari keseluruhan penjualan MMKSI di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang baru saja berlalu kemarin lusa. Ya, sebanyak 5.281 unit dari Mitsubishi Xpander sudah laku di GIIAS 2017, dan angka tersebut mendominasi total penjualan sebanyak 6.374 unit yang berhasil diraih oleh MMKSI. Sisa dari total penjualan tersebut dibagi – bagi dengan rincian Mitsubishi Pajero Sport laku 871 unit, lalu Mitsubishi Mirage 85 unit, Mitsubishi Outlander Sport 49 unit, Mitsubishi Triton 81 unit dan terakhir Mitsubishi Delica 7 unit.

Selain laku 5.281 unit di GIIAS saja, Mitsubishi Xpander juga melakukan tour ke lebih dari 70 event di Indonesia serta acara rilis resmi di 9 kota besar di seluruh Indonesia. Dari seluruh kegiatan itu, Mitsubishi Xpander disinyalir mendapatkan tambahan setidaknya 1.200 unit yang dipesan, sehingga total penjualan dari Mitsubishi Xpander sendiri telah mencapai lebih dari 6000 unit. Selain berhasil membukukan penjualan yang baik, nyatanya Mitsubishi Xpander juga mendapatkan penghargaan sebagai mobil favorit nomor satu di ajang GIIAS 2017. Gelar in sendiri diberikan berdasarkan pilihan dari suara pengunjung GIIAS 2017.

Tentunya raihan penjualan dan juga gelar tersebut merupakan prestasi yang amat membuat MMKSI bangga dan berpuas karena Mitsubishi Xpander sendiri telah sukses hadir dengan respon publik yang baik. Tentunya hal ini bukanlah akhir, karena perjalanan Mitsubishi Xpander baru saja dimulai, dan yang jelas menjadi tantangan adalah perkara target penjualan sebanyak 60.000 unit pertahun yang perlu dipenuhi oleh LMPV bermesin 1.500cc ini. Mitsubishi Xpander juga tak akan leluasa karena para rival pun mulai memperhitungkan eksistensi dan ancaman yang telah ditebarnya.

Terakhir, tentu berat untuk menggeser para pemain lama seperti Toyota Avanza dan Honda Mobilio dari tahta penjualan LMPV di pasar Indonesia, namun tentunya disini dituntut komitmen dari MMKSI untuk menggiring Mitsubishi Xpander mematahkan anggapan bahwa produk ini hanya akan menjadi penggembira saja. Menarik untuk melihat pasar kedepannya, dengan banyaknya pilihan, maka konsumen makin diuntungkan dengan pilihan yang beragam, jadi buat apa kalian berdebat perkara FWD dan RWD, sudah basi kawan. Yuk kita hargai pendapat masing – masing, dan mari berkomentar dengan bijak, cerdas dan juga sopan di kolom di bawah, komentarmu menunjukkan dirimu kawan.

Read Prev:
Read Next: