Wholesales Wuling Confero Salip Honda Mobilio di November 2018

by  in Berita&Daihatsu&Honda
Wholesales Wuling Confero Salip Honda Mobilio di November 2018
0  komentar

Tak terasa kita sudah berada di penghujung dari tahun 2018, sebuah tahun yang sudah kami prediksikan menjadi tahun yang seru untuk mobil dengan kapasitas 7 penumpang, apalagi LMPV. Nah, baru – baru ini pihak Gaikindo juga telah melaporkan wholesales dari produk – produk yang dijual di Indonesia untuk bulan November silam, dan seperti biasa pasti akan kami godok bahasannya. Dan kita akan mulai dari kelas LMPV, yang pasti bisa kalian tebak siapa – siapa yang bercokol di posisi pucuk, namun bukan itu yang menarik kali ini.

Yap, data dari wholesales Gaikindo kali ini memang Toyota Avanza kembali muncul sebagai jawaranya. LMPV milik Toyota ini berhasil mengumpulkan capaian wholesales di angka 6.993 unit. Namun ingat, jumlah tersebut merupakan gabungan antara varian bermesin 1.300cc dengan 1,500cc. Jika dipisah, varian mesin 1.300cc menyumbang mayoritas penjualan wholesales dengan angka 5338 unit banyakya. Sedangkan Toyota Avanza 1.5G, Veloz 1.5 MT dan AT menyumbangkan angka 1.655 unit. Capaian itu sejatinya masih bisa ditambah dengan angka wholesales Toyota Transmover yang mencapai 560 unit bulan lalu.

Lalu, posisi kedua tentunya adalah pendatang baru yang sudah setahun lamanya dijual di Indonesia, Mitsubishi Xpander. Mobil ini mampu membukukan penjualan wholesales di angka 5.094 unit, diikuti oleh All New Suzuki Ertiga dengan angka 2.288 unit dan Daihatsu Xenia di angka 2.271 unit. Nah, yang menarik justru ada di posisi kelima dan keenam dari perolehan wholesales kali ini, dimana Wuling Confero sukses menyalip Honda Mobilio dalam hal wholesales. Wuling Confero mampu membukukan capaian 1.046 unit, unggul dari Honda Mobilio di angka 837 unit.

Sedangkan posisi terakhir diisi oleh Nissan Grand Livina dengan capaian 89 unit saja. Nah, dari data ini, sejatinya ada beberapa hal yang bisa kita cermati. Pertama, duet LMPV Astra nampaknya ingin menggenjot sisa produk mereka sebelum akhirnya muncul produk baru di awal tahun depan. Sedangkan Suzuki mulai perlahan naik, dan Mitsubishi Xpander masih berada di angka yang stabil. Honda? Bisa jadi mereka mengurangi produksi menuju akhir tahun, atau memang permintaan akan Honda Mobilio tak banyak. Nissan? Jelas butuh Grand Livina baru. Dan terakhir, Wuling bisa cukup konstan sebagai pendatang baru.

Nah, kita lihat saja bagaimana perubahan datanya nanti di data bulan Desember 2018, apakah tren-nya masih akan sama atau malah akan berubah lagi. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: