Bukan Datsun, Magnite Adalah Nama SUV Nissan!

by  in Mobil Baru
Bukan Datsun, Magnite Adalah Nama SUV Nissan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Magnite? Yap, beberapa bulan lalu nama Magnite memang sempat menjadi perbincangan hangat penggemar merk Datsun, baik di Indonesia maupun di India. Nama Datsun Magnite menyeruak pasca adanya tren negatif dari Datsun dan Nissan, termasuk di Indonesia. Nah, nama Magnite kembali muncul lagi di pemberitaan beberapa waktu terakhir, dimana dari informasi yang berkembang, ternyata Magnite bukan nama untuk produk Datsun.

Mengutip informasi via IndianAutosBlog, Magnite adalah nama untuk SUV kompak dari Nissan, bukan Datsun. Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan Datsun Magnite, pun begitu dengan Nissan Magnite. Karena, keduanya sama – sama didaftarkan oleh pihak Nissan dan Datsun. Nama Datsun Magnite sudah didaftarkan hak patennya pada tahun lalu, sedangkan nama Nissan Magnite baru saja didaftarkan patennya beberapa waktu lalu. Jika kalian ingat, beberapa minggu lalu juga sempat beredar sebuah teaser dari SUV baru Nissan yang secara dimensi akan mengisi posisi di bawah Nissan Kicks.

Nah, SUV tersebutlah yang kemungkinan besar akan menggunakan nama Magnite. Kabarnya, SUV yang sejauh ini diprediksi adalah Nissan Magnite tersebut akan memiliki dimensi yang cukup kompak, yaitu kurang dari 4 meter panjangnya. Secara segmen pasar, maka jelas SUV ini menyasar pasar India yang memang secara regulasi memberikan keringanan untuk produk dengan panjang kurang dari 4 meter. Nantinya, SUV ini akan menjadi rival bagi beberapa SUV lain yang sudah ada di India seperti Hyundai Venue, dan calon rivalnya KIA Sonet. Sumber menyebutkan bahwa SUV ini akan menggunakan platform CMF-A+ milik Renault.

Artinya, basis dari SUV ini masih akan mirip – mirip dengan Renault Triber dan juga calon SUV kompak Renault yang berkode HBC. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya kami mengabarkan nama Nissan Magnite kepada kalian. Beberapa minggu lalu kami juga sempat membuat prediksi bahwa Nissan Motor Indonesia (NMI) bisa saja memasukkan sosok Datsun Magnite dengan nama Nissan Magnite pasca muncul kabar bahwa Datsun sudah berhenti diproduksi di Indonesia dan akan kembali melebur menjadi satu dengan merk Nissan. Apakah nantinya Nissan Magnite akan benar – benar menuju Indonesia? Mengapa tidak.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari berkomentar di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: