Datsun GO Cross Terciduk Tes Jalan, Mukanya Berubah!

Datsun GO Cross Terciduk Tes Jalan, Mukanya Berubah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami sudah memberitakan sosok asli Datsun GO Cross yang rupanya hanya berupa Datsun GO+ Panca yang ditempeli aksesoris ala-ala crossover biasa. Kesannya mirip mobil yang sudah lama beredar dikasih bumbu micin sedikit biar ada rasanya meski tidak banyak. Memang sih, belum ada LCGC 3 baris yang bergaya crossover, bahkan duo Astra saja tidak melakukannya… Atau malah belum tergiur untuk melakukannya?

Ini foto pertama Datsun GO Cross yang tersebar

Itu biar jadi rahasia duo Astra saja nanti. Sekarang, Datsun GO Cross tertangkap basah sedang melakukan tes jalan untuk menguji daya tahannya. Narasumber kami menangkap foto sebuah prototipe Datsun GO Cross yang ditempeli stiker kamuflase sedang wara-wiri di sekitar Tol Purbaleunyi, Jawa Barat. Kemarin kami kira ini benar-benar hanya GO+ Panca biasa plus aksesoris, tapi apa itu benar?

Entah, bisa saja apa yang kami lihat kemarin belumlah lengkap, karena yang kami dapatkan hanya foto bagian belakangnya saja. Namun dari foto-foto terbaru ini, terlihat bahwa Datsun GO Cross yang diuji ini memiliki tarikan garis lampu, bumper dan gril yang beda dibanding Datsun GO+ Panca yang ada sekarang.

Lihat bagian yang diberi garis ilustrasi warna merah di area headlamp, grill dan bumper bagian bawah, itu mirip dengan konsep GO Cross yang ada di GIIAS 2016 lalu, bahkan kesamaan dengan konsep ada pada tonjolan bulat dibawah headlamp yang kemungkinan itu adalah lampu tambahan, mirip dengan konsepnya!. Nah, begitu dong, setidaknya kan jadi terasa lebih niat mbikinnya.

Seperti yang sudah bisa diintip sedikit dari bocoran kemarin, Datsun GO Cross akan menghadirkan pelek alloy sebagai standar, wiper belakang dan interior dengan warna full black hingga ke bagian pintu.

Kami tak akan terlalu berkomentar jika ternyata platformnya sama, kualitas pemasangan dan bahannya yang menyedihkan atau kabin baris ketiganya suram. Lha wong pada dasarnya ini tetap GO+ Panca kok, hanya ganti rupa.

Oh iya,..sedikit info dari bro Renaldi Raihan sang narasumber, saat memotret mobil ini, sedikit terlihat di bagian interior terutama area dashboard yang katanya kini tidak menggunakan kisi AC model bulat di bagian tengah dashboard, melainkan mempunyai desain yang kotak.

Terlalu dini untuk membicarakan mesin, namun jika masih menggunakan mesin yang sama dengan Nissan March, jangan terlalu berharap ada revisi dari mesin 1.200 cc 3 silinder yang diandalkan Datsun GO Cross. Untuk mobil baru Datsun Indonesia yang akan hadir tahun 2018 ini, kami harap sebaiknya dihadirkan varian bertransmisi otomatis – kalau AMT ya sudah, kalau CVT oke – untuk bisa menjadi daya tarik tambahan supaya konsumen ingat kalau Datsun masih hidup. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Dibawah ini komentar netizen tentang penampakan Datsun GO Cross sedang test jalan.

Read Prev:
Read Next: