All New Honda City Segera Rilis di India, Pakai Mesin Lama

by  in Berita&Honda&International
All New Honda City Segera Rilis di India, Pakai Mesin Lama
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada akhir tahun 2019 kemarin, pihak Honda telah resmi memperkenalkan generasi terbaru dari sedan kompak mereka yaitu Honda City. All New Honda City melakukan debut perdana di Thailand dengan desain yang serba baru dan juga mesin 1.000cc Turbo. Yap, VTEC Turbo diwariskan dari Honda Civic ke All New Honda City. Kabarnya, All New Honda City juga akan segera diperkenalkan di India, namun dari bocoran spesifikasinya, sedan ini tidak akan dibekali mesin VTEC Turbo disana.

Mengutip bocoran informasi via IndianAutosBlog, All New Honda City akan segera diperkenalkan di India pada penghujung bulan Maret 2020 ini. Dalam dokumen yang bocor, terlihat bahwa All New Honda City akan menggunakan mesin 1.500cc i-VTEC yang sama dengan generasi sebelumnya. Hanya saja, kali ini mesin All New Honda City sudah menggunakan standar BSVI atau setara dengan Euro6. Tenaga maksimal yang dihasilkan mesin All New Honda City ini adalah 89 kW atau setara 121 PS. Untuk varian, All New Honda City akan dilepas dalam 3 varian, yaitu V, VX, dan ZX. Transmisi yang diusung adalah otomatis dan manual.

Yang menarik, ada perbedaan dimensi antara All New Honda City Turbo di Thailand dengan All New Honda City di India. All New Honda City di India lebih pendek 4mm, dan lebih tinggi 22mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya juga naik 11mm dibandingkan dengan versi Thailand. All New Honda City juga menjadi lebih berat kalau dibandingkan dengan versi lawasnya. Kabarnya, All New Honda City versi India nantinya juga masih ditawarkan dalam opsi mesin diesel. Mesin yang diusung adalah mesin 1.500cc i-DTEC Turbodiesel yang kabarnya sudah memenuhi standar BSVI seperti varian mesin bensinnya. All New Honda City Diesel akan menyusul beberapa bulan pasca peluncuran versi bensinnya.

Honda City sendiri adalah salah satu komoditas penting dari Honda di India. Saat kami mengunjungi Mumbai dan Chennai di bulan November 2019 silam, kami mendapati ada sangat banyak Honda City berkeliaran di jalanan kedua kota tersebut. Tentunya pihak Honda India tidak mau menunggu terlalu lama untuk merilis generasi terbaru dari salah satu produk volume maker-nya ini. Di Indonesia sendiri masih belum jelas kapan Honda Prospect Motor (HPM) akan memperkenalkan All New Honda City. Bisa jadi di IIMS 2020, atau malah di GIIAS 2020. Jadi, konsumen di Indonesia harus bersabar terlebih dahulu.

Bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: