Get a Rest : Nissan Juke Diganti Nissan Kicks di Amerika

by  in International&Nissan
Get a Rest : Nissan Juke Diganti Nissan Kicks di Amerika
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski Nissan Juke masih bisa bertahan di Eropa dan sejumlah pasar lain, nampaknya crossover kecil bergaya anti-mainstream ini harus istirahat sejenak dari pasar Amerika Utara. Sebagai gantinya, Nissan Amerika Utara akan menjual Nissan Kicks yang gayanya lebih normal dan lebih praktis. Memang, salah satu kelebihan dan juga kekurangan Nissan Juke adalah desainnya yang mencolok dan beda sendiri.

Untuk sekarang, Nissan Kicks yang hadir di Amerika Utara sudah bisa menutupi kekurangan penjualan Nissan di segmen crossover kecil. Jika pada bulan Juni 2017 Nissan hanya bisa menjual 41 Juke di sana, Juni 2018 Nissan bisa menjual 563 unit Nissan Kicks di sana. Oh ya, Nissan Kicks di Amerika Utara pakai mesin 1.600 cc 4 silinder non turbo bertenaga 125 hp, torsi 156 Nm, transmisi CVT dan hanya ada varian FWD saja. Tidak ada AWD.

Desain Nissan Juke akan sangat menarik bagi mereka yang suka, tapi buat mereka yang benci maka akan sangat membencinya. Memang ya, antara unik dan aneh itu beda tipis, tapi toh faktanya produksi Nissan Juke sudah mencapai 1 juta unit. Ingat, 1 juta unit adalah sebuah prestasi buat mobil yang desainnya seunik (atau seaneh) ini, sebab pasti desainnya tidak masuk ke selera semua orang. Ngomong-ngomong Juke, sekarang generasi kedua Nissan Juke sedang dalam perancangan.

Nissan Juke generasi kedua akan berdiri di atas platform CMF-B, dan akan bersaudara dekat dengan Mitsubishi Mirage generasi baru nanti. Meski sudah mau ganti generasi, divisi desain global Nissan ingin desain Juke tetap nyentrik dan jauh dari kata wajar. Untuk konsumen yang ingin crossover kecil Nissan yang lebih normal, mereka bisa lari ke Nissan Kicks. Meski desainnya lebih normal, tidak tersedianya versi AWD mungkin akan mengganjal masa depan Nissan Kicks di Amerika Utara.

Nissan Kicks sendiri sebenarnya lebih banyak dirancang dan diuji untuk pasar Amerika Selatan dan Asia. Sudah banyak negara yang memproduksi Nissan Kicks, di antaranya termasuk Meksiko, China dan Malaysia. Menurut Nissan, Nissan Kicks akan dijual di lebih dari 80 negara di dunia. Kalau di Indonesia, Nissan sedang sibuk memperkenalkan Terra dan menyiapkan Mitsubishi Xpander versi mereka. Bagaimana, kamu pilih Juke atau Kicks? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: