Akhirnya Nissan Leaf Punya Bentuk Baru, Mirip March?

Akhirnya Nissan Leaf Punya Bentuk Baru, Mirip March?
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah ada diantara kalian yang mengenal Nissan Leaf? Barangkali kalian mengenal Nissan Leaf lewat game Gran Turismo, Forza Horizon atau malah SIM City. Mobil ini sudah ada sejak tahun 2010 dan sejak saat itu belum ada perubahan berarti. Namun baru – baru ini muncul foto yang beredar di dunia maya dan disinyalir sebagai Nissan Leaf generasi baru, benarkah? 

Mobil ini masih sama dengan generasi sebelumnya yang merupakan sebuah hatchback, 5 pintu dan memiliki mesin listrik. Foto ini beredar dari seorang yang bekerja untuk Nissan dan mendapati adanya model ini di pabrik Oppama, Jepang. Cuitan pria tersebut di Twitter cukup heboh dan berpotensi untuk membuatnya dipecat, tidak berselang lama, twit tersebut dihapus.

Namun, publik sudah terlanjur melihat sosok dari mobil ini. Secara sepintas, apabila kita amati foto yang tidak terlalu jelas tersebut, model ini lebih cakep dibanding model sebelumya yang menurut kami cenderung aneh, terutama di bagian buritan. V-Motion grill yang mengingatkan kami pada Nissan Micra/March yang telah lebih dahulu keluar.

Untuk bagian depan, berdasarkan foto kamuflase sebelumnya, Leaf masih memakai bagian depan hidungnya sebagai port untuk mengisi daya. Sementara, pada bagian atap tampak tersedia versi two-tone color yang membuat desainnya seperti floating roof, namun bagian belakang memang tidak terlalu jelas meskipun menurut kami tampak siluet Subaru Impreza Hatchback dan lampu ala – ala Juke. Handle pintu belakang ga sekalian seperti Juke?

Nissan Leaf, yang berasal dari akronim ‘leading environmentally-friendly affordable family car’ memang dirancang agar menjadi mobil listrik yang terjangkau dengan kepraktisannya sebagai Hatchback. Meskipun spek penggerak belum ada, secara desain, mobil ini lebih menarik dan semoga fitur-fitur keselamatan bintang 5 seperti model sebelumnya masih dipertahankan, apakah mobil ini dapat memikat hati banyak orang nantinya ya? Kami sih suka, kalau masuk sini diberi keringanan tidak ya? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: