Indonesia International Motor Show 2020 Resmi Ditunda!

Indonesia International Motor Show 2020 Resmi Ditunda!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa hari terakhir, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adanya pertambahan pasien yang positif terjangkit Covid19. Beberapa pihak pun mulai responsif untuk menanggapi resiko penyebaran Covid19, seperti meliburkan sekolah maupun para pekerja kantoran. Nah, Dyandra Promosindo selaku promotor dari gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 pun juga mengambil langkah terhadap kondisi ini.

Dalam rilis resminya, Dyandra Promosindo akhirnya memutuskan untuk menunda (postponed) pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang semula dijadwalkan pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, hingga situasi dianggap kondusif. Dyandra Promosindo telah dan terus berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) dan pemegang otoritas dalam penyelenggaraan kegiatan pameran di tengah ancaman pandemik Covid-19 yang semakin memburuk di Indonesia dan global saat ini. Dyandra Promosindo juga menerima saran dari partner, sponsor dan calon peserta IIMS 2020.

Semula kami optimis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan berlahan-lahan menyurut. Bangsa kita perlu aktivitas bisnis, produk otomotif butuh berjualan, artisan dan komunitas otomotif perlu wadah berkumpul dan unjuk talenta. Namun perkembangan hari demi hari justru ke arah sebaliknya. Pasien terjangkit pandemik Covid-19 semakin bertambah, sekolah kini diliburkan, sejumlah tempat umum dan hiburan ditutup sementara, karyawan juga sudah banyak yang bekerja secara remote. Sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan adalah langkah terbaik dan bijak di saat sulit ini,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Bersamaan dengan itu, rangkaian IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalkan pada 15 – 19 April 2020 di Celebes Convention Center (CCC) juga ditunda penyelenggaraannya dengan pertimbangan serupa. Kohen, sapaan akrab beliau, juga menambahkan bahwa penundaan ini menjadi langkah terbaik sekaligus terberat yang harus dilakukan untuk IIMS di Jakarta maupun Makasar. Faktor kesehatan dan keselamatan peserta pameran, pengunjung, teman-teman media, stakeholders lain dan masyarakat luas yang akan berkegiatan selama pameran IIMS yang jumlahnya ratusan ribu orang adalah faktor yang tidak bisa ditawar-tawar. Kami pun berharap Covid19 bisa segera teratasi dengan maksimal di NKRI tercinta ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Pernyataan Resmi Hendra Noor Saleh : https://www.instagram.com/tv/B9y1keBFlsu/?igshid=2x9b3eem5e6m

Read Prev:
Read Next: