Buktikan Kehandalan Mekanik, Yamaha STSJ Gelar SMK Skill Contest

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Buktikan Kehandalan Mekanik, Yamaha STSJ Gelar SMK Skill Contest
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalsel, Kalteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara mengadakan SMK Skill Contest 2023. Kegiatan yang melibatkan SMK Binaan Yamaha ini bertujuan untuk mengukur skill para siswa terhadap materi yang telah dipelajari. Hal itu sejalan dengan komitmen Yamaha untuk menghadirkan teknisi handal demi memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen setianya.

Proses Jalannya Seleksi

Program ini diikuti sebanyak 36 siswa dari berbagai SMK binaan Yamaha (yang sayangnya tidak dijelaskan dari berapa SMK binaan). Semua peserta yang ikut telah melalui tahap seleksi yang diadakan pada 22-25 Agustus 2023 lalu. Pada tahap penyisihan ini, seluruh peserta diberikan tes uji kemapuan mengenai teori dasar, uji praktik, dan alat ukur. Seluruh pengetesan tersebut dilakukan di Sentral Yamaha Kenjeran, setelah itu dipilihlah 10 peserta terbaik untuk menuju tahap final.

Setelah terpilih 10 siswa terbaik ke tahap final, setelah itu mereka akan melakukan serangkaian uji kemampuan lagi. Test kemampuan tersebut mencakup teori dasar serta test praktik SP-7 atau poin standar pemeriksaan motor sebelum melakukan service. Selain itu, para finalis juga ditantang untuk melakukan uji praktek sesuai dengan standar operasional prosedur bengkel resmi Yamaha. Seperti melakukan Perawatan berkala atau Troubleshooting

Siapakah Pemenangnya?

Bagi para pemenang, Yamaha STSJ sudah menyediakan hadiah berupa piala dan uang tunai. Selain itu, pemenang dari juara 1-3 juga akan mendapat 1 mesin motor Yamaha yang bisa digunakan untuk praktik di sekolahnya. Selain itu, seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi telah mengikuti program tersebut. Nah, berikut ini merupakan para siswa SMK yang berhasil menyandang predikat juara di SMK Skill Contest 2023 :

JUARA 1 – Daniel Abed Nego Sianipar (SMK PGRI 1 Sidoarjo)

JUARA 2 – Bayu Aji Riswardana (SMK Negeri 2 Surabaya)

JUARA 3 – Mochammad Zamid (SMK Negeri 1 Tuban)

Read Prev:
Read Next: