Bocor Lagi, Simak Paten Mazda RX-Vision Terbaru!

Bocor Lagi, Simak Paten Mazda RX-Vision Terbaru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kancah mobil sport asal Jepang kini memang tak seramai dulu, namun tetap patut dirayakan. Era elektrifikasi boleh menghampiri, tapi mobil sport tetap bikin jatuh hati. Mobil-mobil seperti Honda NSX, Toyota GR Supra, Toyota GR 86, Subaru BRZ, Subaru WRX dan Mazda MX-5 merupakan sedikit kontestan yang tersisa, dengan rentang harga yang jauh pula. Ada yang mulai ratusan juta, tapi ada juga yang sudah miliaran.

Sebenarnya, kami paham jika merek mobil tidak bikin banyak mobil sport seperti dulu, tapi yang namanya hidup itu kadang suka ada kejutannya. Tahan napas dulu, dan coba lihat gambar paten baru dari Mazda ini. Mazda lagi-lagi mendaftarkan paten yang sekilas menampakkan bagian belakang mobil baru yang mirip dengan Mazda RX-Vision, mobil konsep berjenis sport. Apa mereka benar-benar bikin mobilnya?

Muncul Bagian Bodi dan Rangka Mazda RX

Paten-paten ini terdiri atas beberapa bagian. Bagian pertama yang paling jelas, terlihat sebuah rangka mobil yang dibungkus bodi Mazda RX-Vision. Menurut iforce.jp, paten tersebut didaftarkan sebagai “Struktur Bodi Belakang Sebuah Kendaraan,” cocok sekali kan? Paten lainnya menampilkan konstruksi untuk kopel, gardan dan transmisi yang dipasang secara longitudinal, dan hal ini jamak ditemui di mobil penggerak roda belakang atau RWD.

Paten ini didaftarkan pada tanggal 16 Januari 2020, namun bukan pertama kali ini paten Mazda RX-Vision muncul ke permukaan. Sebelum-sebelumnya juga sudah sering muncul, padahal mobil sport 2 pintu itu sampai kini masih berstatus mobil konsep. Paling baru pada peluncuran Gran Turismo 7, Mazda memperkenalkan Mazda RX-Vision GT3 untuk dipakai balapan di game PlayStation 5. Kapan mobil aslinya muncul ya?

Detail Mazda RX-Vision Masih Buram

Meskipun paten-paten yang mengindikasikan realisasi Mazda RX-Vision terus bermunculan, ada baiknya untuk bersikap kritis. Hanya karena patennya didaftarkan, belum berarti mau diloloskan ke jalur produksi. Kadang-kadang, pabrikan mobil mendaftarkan suatu paten supaya suatu desain, ide atau teknologi sah jadi milik mereka secara hukum. Dengan demikian, jika ada pihak yang mau pakai desain, ide atau teknologi tersebut, pabrikan pemilik hak cipta berhak memutuskan untuk menolak atau tidak.

Jangan risau, sebab masih ada kemungkinan kalau mobil sport Mazda RX-Vision sungguh bakal dibuat dan dijual. Urusan mesin, benar-benar tidak ketahui apa yang bakal jadi jantungnya. Bisa mesin 6 silinder turbo baru Mazda, tapi mungkin saja hybrid kalau mobil ini mau panjang umur. Mesin rotari? Hmm… Mazda saat ini fokus bikin rotari sebagai mesin range extender untuk mobil listrik Mazda MX-30. Susah ya menebaknya. Apa tebakanmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: