PlayStation 5 Diungkap, Gran Turismo 7 Langsung Muncul

PlayStation 5 Diungkap, Gran Turismo 7 Langsung Muncul
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah berbagai macam spekulasi wara-wiri di dunia maya, Sony akhirnya resmi merilis generasi terbaru konsol permainan andalan mereka. Perkenalkan, ini dia sosok PlayStation 5, dan jika tak ada aral melintang harusnya konsol permainan ini sudah bisa ditemui di pasaran sekitar akhir tahun, kira-kira rentang Oktober 2020 hingga Desember 2020. Harganya? Belum diumumkan, tapi pasti tidak murah.

Desain PlayStation 5 bisa dibilang menarik, dengan posisi konsol vertikal dan tersedia dalam 2 versi, versi normal dan versi Digital Edition. Bedanya, jika versi normal masih bisa dimasukkan kepingan Blu-Ray seperti PlayStation 4 sekarang, versi Digital Edition tidak, sehingga kalau mau beli game benar-benar hanya bisa di PlayStation Store. Nampaknya Sony sudah memantau masa di mana beli kaset fisik tidak diperlukan lagi, makanya mereka merilis versi digital.

Sony menyebutkan bahwa PlayStation 5 mengalami revisi besar di bagian pendinginan untuk mengatasi komplain yang sering diutarakan pemain PlayStation 4, yakni bunyi kipas yang berisik saat memainkan game tertentu macam God of War. Salah satunya mungkin ada di ventilasi udara yang terletak di antara panel hitam dan putih yang dihiasi lampu berwarna biru. Selain PS5-nya sendiri, Sony juga memperkenalkan beberapa perangkat pendukungnya.

Contohnya adalah controller atau “Stik PS” DualSense yang kini dilengkapi dengan haptic feedback seperti di mobil-mobil Audi dan Porsche, mikrofon terintegrasi dan trigger di tombol L2 dan R2 yang adaptif. Pendukung lain termasuk Pulse 3D Wireless Headset, HD Camera dan Mobile Remote. Bersamaan dengan munculnya PS5, beberapa game andalan resmi mempublikasikan trailernya, termasuk game balap Gran Turismo 7.

Apa yang membuat Gran Turismo 7 begitu dinanti – selain karena grafiknya yang super duper luar biasa – adalah kembalinya tampilan menu klasik ala Gran Turismo 4 dan dealer mobil bekas. Fitur ray tracing pada PS5 juga dimanfaatkan dengan baik oleh Polyphony Digital demi memberikan kualitas gambar memukau dan memanjakan mata. Padahal Gran Turismo Sport saja sudah amat sangat bagus lho gambarnya.

Hal lain yang menarik pada Gran Turismo 7 adalah kembalinya sirkuit fiksi legendaris, Trial Mountain, meski ada sedikit perubahan di tikungan terakhirnya. Mobil-mobil yang terlihat juga beragam seperti BAC Mono, Mazda RX-Vision GT3 dan ada seabrek Porsche mulai dari 356, 911 GT1, 917 dan Carrera GT. Nampaknya Polyphony Digital mau “flexing” ke EA setelah kerjasama EA dan Porsche kandas akibat hasil yang kacau. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: