Honda NSX Type-S Bakal Jadi Edisi Terakhir!

by  in Acura&Berita&Honda
Honda NSX Type-S Bakal Jadi Edisi Terakhir!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat memperkenalkan kembali Honda NSX sebagai mobil super bertenaga hybrid, tentu saja Honda menaruh harapan besar pada mobil Jepang berharga miliaran Rupiah ini. Sayangnya, animo konsumen yang berkantong tebal tidak mudah untuk langsung terpikat kepada Honda NSX yang juga dijual sebagai Acura NSX ini. Hal ini tercermin dari minimnya angka penjualan Honda NSX, bahkan untuk kelas mobil mahal sekalipun.

Bahkan saking tidak lakunya, Honda terpaksa menghentikan penjualan NSX di tempat kelahiran Honda, yakni di Jepang. Meski pernah mengalami penyegaran satu kali, itu tidak mengubah minat publik terhadap mobil super hybrid yang saat pengembangannya digadang-gadang sebagai mobil super masa depan. Honda sendiri akhirnya memutuskan kiprah mobil ini akan disudahi, tapi mereka ingin memberi kado perpisahan.

Varian Honda NSX Type-S Diberi Peningkatan Performa

Pada sebuah teaser, Honda – melalui Acura sebagai merek mewahnya – sudah sedikit mengumbar tipis-tipis akan kehadiran NSX Type-S. Buat yang ngeh, tentu saja ini bukan pertama kalinya Acura pakai nama Type-S, karena dulu juga pernah dipakai. Mobil-mobil seperti Acura RSX Type S, Acura TLX Type S dan NSX Type S adalah contoh-contohnya. Dibandingkan Acura biasa, Acura Type S biasanya mengalami peningkatan performa.

Acura akan mempertahankan mesin 3.500 cc V6 twin turbo plus 3 motor listriknya sebagai jantung NSX. Jika standarnya Acura NSX punya 581 PS, mungkin NSX Type-S akan dikatrol tenaganya hingga mendekati 600 PS. Selain itu, terlihat pula desain bumper belakang baru dengan diffuser yang terbagi kiri-kanan. Mungkin knalpot pun akan dibikin ulang juga, pelek pun pakai desain palang 5 baru dan kaliper remnya dicat warna merah.

Terbatas Hanya 350 Unit di Seluruh Dunia

Acura NSX Type-S hanya akan dibuat dalam jumlah terbatas, yakni 350 unit. Alokasinya adalah 300 unit untuk pasar Amerika dan sisanya buat negara lain, tiap unit pun diberi nomor urut khusus. Sayangnya, kehadiran NSX Type-S sekaligus menandakan akhir produksi dari mobil super Honda ini. Saat NSX Type-S terakhir keluar dari pabrik, maka tak akan ada lagi kegiatan produksi NSX. Sayang sekali ya…

Akan tetapi, Honda dan Acura berjanji untuk terus mendefinisikan mobil sport di masa depan, di era elektrifikasi.” Acura adalah merek performa tinggi, mereknya enthusiast, dan kami akan terus bergerak maju, secara aktif meneliti seperti apa mobil sport generasi berikutnya di era elektrifikasi,” kata Jon Ikeda, Vice President, dan Acura Brand Officer. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio