BMW Seri-3 G20 Menuju Pasar Malaysia Besok!

BMW Seri-3 G20 Menuju Pasar Malaysia Besok!
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW telah memperkenalkan Seri 3 dengan kode G20, sebagai penerus Seri 3 F30, pada Oktober 2018 di Paris Motor Show 2018 kemarin. Nah, Seri 3 G20 sendiri resmi hadir setelah 6 tahun F30 mengaspal. Kabar terbaru menunjukkan bahwa Seri 3 terbaru juga bakal melanjutkan petualangannya di kawasan Asia, khususnya di Asia Tenggara. Dan negara yang beruntung mendapatkan produk ini berikutnya adalah Malaysia.

Yap, BMW Seri 3 G20 akan masuk ke Malaysia pada 28 Maret 2019 alias besok, seperti diwartakan Paultan. BMW Malaysia sudah merilis teaser Seri 3 G20 dan calon pembeli sudah bisa melakukan pemesanan secara online untuk sedan medium premium ini. Untuk spesifikasi sendiri sejauh ini masih “gelap”. Namun, berdasarkan unit yang tertangkap kamera, diperkirakan varian 330i M Sport yang akan segera dijual. BMW 330i G20 M Sport sendiri menggendong mesin bensin 2.000cc 4 silinder turbo yang mampu mengeluarkan 258 PS dari 5.800 hingga 6.500 rpm dan torsi 400nm. Semua itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Dari luar, 330i M Sport memiliki pelek 18 inci M double spoke, Lampu depan-belakang LED, DRL desain baru. Yang menarik perhatian dari G20 adalah lampu belakangnya berbentuk huruf L, mirip dengan Lexus RC. Ohya, karena ini varian M Sport maka terdapat body kit dari Divisi M di sekujur bodi. Melihat tanggal peluncuran di Malaysia yang tinggal menghitung hari, seharusnya tidak butuh waktu lama agar Seri 3 G20 menginjakkan rodanya di Indonesia secara resmi. Apalagi BMW Seri-3 juga merupakan salah satu produk yang sangat dikenal publik tanah air.

Selain itu, beberapa waktu silam pihak BMW Indonesia juga sempat mengkonfirmasi bahwa mobil ini akan dimasukkan ke tanah air bersama dengan produk lain seperti BMW X7 dan BMW Z4. Kehadiran dari BMW 3-Series G20 sendiri juga bakal menambah lengkap line up dari BMW Indonesia pasca sebelumnya pabrikan ini juga memasukkan jajaran SUV mereka seperti BMW X2 dan BWM X4 serta yang paling fresh adalah versi ekonomis dari BMW X3 yaitu BMW X3 sDrive20i yang baru dirilis minggu lalu.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Kalau pasar Malaysia mendapatkan unitnya besok, kira – kira menurut kalian pasar Indonesia dapatnya kapan? Yuk berkomentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: