Porsche Cayenne Coupe, Siap Diadu Dengan GLE Coupe & X6

Porsche Cayenne Coupe, Siap Diadu Dengan GLE Coupe & X6
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche telah memperkenalkan Porsche Cayenne Coupe di Jerman. Porsche Cayenne Coupe sejatinya merupakan versi coupe dari Porsche Cayenne standar yang selama ini dijual. Mobil ini akan menghadapi BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe.

Meskipun ada nama “coupe”, tapi Porsche Cayenne baru ini tetap berpintu empat. Porsche Cayenne Coupe memiliki atap belakang yang landai, serta kaca depan dan pilar A lebih tegak. Selain itu, mobil ini bertambah lebar dan memiliki desain bumper depan baru, yang mana membuat mobil ini nampak seperti sedan dua pintu. Dibelakang, terdapat spoiler aktif yang dapat membuka otomatis di kecepatan 90 km/jam, untuk menambah dowmforce. Selain spoiler aktif ada juga spoiler fixed di atap.dengan fungsi yang sama.

Porsche Cayenne Coupe memiliki panoramic roof sebagai standar. Ada juga opsi atap karbon yang membuat tampilan lebih keren dan bobot lebih ringan. Porsche juga menyediakan opsi sport package yang meliputi pelek 22 inci, aksen karbon di interior, tambahan bodykit dan knalpot baru. Masuk kedalam, Porsche Cayenne Coupe memiki kursi depan sport dengan 8 arah pengaturan secara elektrik. Sedangkan bangku belakangnya terlihat masih cukup nyaman untuk dua orang dengan armrest di tengah. Oiya, Konsumen juga bisa memilih versi 3 penumpang dengan 3 buah headrest untuk bangku baris keduanya.

Urusan dapur pacu, Cayenne Coupe mempunyai 2 pilihan mesin bensin. Untuk varian entry level ada opsi mesin 2.900cc V6 turbo dengan output 340hp dan torsi 450Nm. Sedangkan untuk varian tertingginya pihak Porsche menawarkan pilihan mesin 4.000cc V8 twin-turbo yang mengeluarkan tenaga besar di angka 550hp dan torsi badak mencapai 770nm. Kedua mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis torque converter 8 percepatan. Nah, kehadiran Porsche Cayenne Coupe sendiri tentunya menjadi tantangan riil bagi BMW X6 dan Mercy GLE-Coupe yang sudah mengaspal terlebih dahulu.

Jadi, bagaimana sosok Porsche Cayenne Coupe ini menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber: drivespark

Read Prev:
Read Next: