Dampak Inflasi, BMW & Mercedes Hanya Bisa Menggaransi Harga Selama Empat Bulan

by  in  Berita & BMW & BMW
Dampak Inflasi, BMW & Mercedes Hanya Bisa Menggaransi Harga Selama Empat Bulan
0  komentar

AutonetMagz.com – Bayangkan, Anda berjalan ke dealer BMW atau Mercedes lokal dan berkat beberapa negosiasi, anda berhasil mendapatkan harga bagus pada BMW seri 3 atau Mercedes C-Class baru. Yang dilakukan sekarang tinggal menunggu pengiriman dalam waktu tiga bulan. Tapi kemudian Dealer menelepon untuk memberi tahu Anda bahwa mobil tertunda dan akan lebih dari empat bulan. Anda berpikit harga sudah fix ketika Anda menandatangani dokumen itu? Sayangnya tidak, Ini sudah naik.

Hanya Bisa 4 Bulan

BMW dan Mercedes hanya saat ini hanya bisa menggaransi harga selama empat bulan. Menurut Automobilwoche, Inflasi saat ini berjalan di lebih dari 10 persen di Jerman dan Inggris, dan lebih dari 8 persen di AS. Terbukti sulit bagi produsen mobil untuk membuat prediksi jangka panjang yang akurat tentang harga bahan baku. Produsen mobil juga perlu memastikan bahwa mereka memiliki keuangan yang tercover. Faktor lain yang dapat menaikan harga termasuk kenaikan suku bunga yang dapat memiliki pengaruh dramatis pada perhitungan leasing dan pembiayaan.

Automobilwoche melaporkan bahwa setiap konsumen BMW yang terdampak tidak senang diminta membayar lebih untuk mobil mereka, dan mereka dapat membatalkan kontrak. Meskipun kami mengasumsikan sebagian besar akan menindaklanjuti karena mereka tidak dapat membeli di tempat lain dengan harga lebih murah. Laporan yang sama mengatakan bahwa Mercedes kurang akomodatif, dan hanya akan mengizinkan pelanggan yang terkena dampak untuk keluar dari kontrak secara gratis jika harga kendaraan telah naik lebih dari 3 persen.

Harga Tidak Mengikat

Dikutip dari Carscoops, Dokumen internal dari Mercedes-Benz baru-baru ini muncul secara online dan mengungkapkan bahwa harga meningkat sebagai respons terhadap tekanan inflasi. Sementara dokumen-dokumen ini hanya menyebutkan perubahan harga di Jerman, sepertinya kenaikan harga akan dilakukan di pasar lain. Dapat dipahami bahwa Mercedes-Benz sedang bersiap untuk memperkenalkan sejumlah paket dan opsi baru untuk produknya yang akan menjelaskan kenaikan harga.

Memang, saat kita membaca price list mobil baru, ada disclaimer dibawah dengan keterangan yang berbunyi “harga tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.” yang mana hal ini bisa diakibatkan olen berbagai faktor seperti kenaikan harga BBM, kenaikan harga bahan baku, ataupun peraturan-peraturan lainnya seperti relaksasi PPNbm atau tarif pajak baru. Namun, kejadian di sini biasanya kita tidak perlu untuk membayar selisih kenaikan harganya.

Read Prev:
Read Next: