BMW Pertimbangkan 7 Series Terkencang Berlabel M760i, Pakai Mesin V12 Milik Rolls-Royce!

by  in Berita&BMW&International
BMW Pertimbangkan 7 Series Terkencang Berlabel M760i, Pakai Mesin V12 Milik Rolls-Royce!
0  komentar
bmw 7 series white

AutonetMagz.com – Dari pertama kali muncul sampai sekarang, BMW tidak pernah merasa kalau flagship mereka, 7 Series butuh performance model berlabel M seperti model BMW lainnya, baik itu BMW M2, M3, M4, M5 dan M6. Tapi karena varian mesin 7 Series yang sekarang dirasa kurang banyak,terutama jika dibandingkan dengan pesaing seperti Mercedes Benz S-Class, 7 Series harus punya tipe baru yang menawarkan hal lebih di balik kap mesinnya.

Tidak hanya satu tipe yang dikabarkan sedang dalam masa perancangan, melainkan dua. Yang pertama konon akan dinamai 760i, dan untuk versi wheelbase melar dinamai 760Li. Tidak perlu mempertanyakan fitur dan kemewahan, yang menarik justru mesinnya. BMW diprediksi akan meminjam mesin 6.600 cc V12 milik merek mobil ultra mewah yang berada di atap BMW Group, Rolls-Royce. Sekali terpasang, mesin itu akan diulik agar menghasilkan 600 hp.

mesin v12 rolls royce

Yang kedua, ada kaitannya dengan topik di paragraf pertama. Akhirnya BMW memikirkan juga apa 7 Series butuh varian kencang, dan proposal ini sepertinya sudah ada di meja rapat mereka. Mesinnya masih pakai V12 milik Rolls-Royce, tapi kemampuannya bakal ditendang lagi supaya bisa mencapai 650 hp, alias masuk teritorial tenaga supercar seperti McLaren 650S. Di samping mesin, suspensi dan rem akan ditingkatkan kemampuannya agar mampu meladeni tenaga 650 hp tadi.

bmw 7 series interior

Terus, nama varian kencang itu apa? Beberapa laporan menyebutkan bahwa namanya adalah M760i, tapi tidak sedikit juga yang bilang akan ditahbiskan sebagai M7. Tapi selain nama, BMW juga sedang berunding soal penggeraknya, apakah lebih baik pakai AWD khas BMW, xDrive atau tetap RWD? Sebagai gambaran, rivalnya seperti Audi S8 pakai AWD, sementara Mercedes Benz S65 AMG pakai RWD.

bmw 7 series silver

Apapun penggeraknya, transmisinya akan tetap transmisi otomatis 8 percepatan. Jika benar tenaga BMW M760i atau M7 ini menempel ke angka 650 hp, berarti ia lebih bertenaga dari Mercedes Benz S65 AMG yang “hanya” 621 hp atau bahkan Audi S8 yang “cuma” 605 hp. Jika tidak ada aral melintang, BMW harusnya meluncurkan tipe baru dari BMW 7 Series ini tahun depan, di salah satu pameran otomotif besar bertaraf internasional.

Bagaimana pendapatmu, bagus pakai nama M760i atau M7? Bagus pakai AWD atau RWD? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Autonetmagz FC

    bagusan M7 pake penggerak RWD biar sama bersaing dengan S65 AMG

  • Agung Ardy

    Kok “hanya” ama “cuma”nya tu pakek tanda kutip knapa yaa??

    • Terry Sie

      Maksudnya 600 khan udah kategori tinggi, namun BMW tetap lebih tinggi lagi di 650. Gitu maksudnya.

  • M.U.Fathurrohman

    kalo mau beda dari audi sama merc mending fwd :V

  • farid

    sekalian aja bikin dua opsi penggerak AWD sama RWD,biar bisa hajar audi S8 berpenggerak AWD dan mercy S65 AMG penggerak RWD