Kia K3 : Kia Cerato Versi China Tapi Pakai Grille Ala Maserati

Kia K3 : Kia Cerato Versi China Tapi Pakai Grille Ala Maserati
0  komentar

AutonetMagz.com – Judul diatas bukan bercanda. Kia Cerato yang di China dinamakan Kia K3 telah mengalami perubahan desain yang drastis dari versi global. Perubahan itu terlihat di bagian depannya. dimana Grille tiger nose yang menjadi ciri khas mobil-mobil Kia zaman sekarang, kini diganti oleh grille palang vertikal walau sejatinya masih ada siluet ala Tiger nose di mobil ini.

Nah, perpaduan ini akhirnya menjadikan sosok Kia K3 2019 bak sebuah Maserati tapi versi low budget, dan tentunya low speed. Oiya, selaian mirip dengan grille ala Maserati, grille serupa juga mengingatkan kami pada grille milik Suzuki SX-4 S-Cross yang sama – sama menggunakan bilah grille vertikal. Masih urusan grille, baik bilah vertikal maupun tepian grille menggunakan laburan krom yang mana sisi bawahnya dibuat ada sedikit coakan yang menandakan bahasa desain tiger nose. Beralih ke belakang, ada sedikit ubahan pada grafis lampu rem dan ada garis antara lampu rem kiri dan kanan. Kemudian terdapat aksen ala lubang knalpot ganda yang ternyata itu palsu alias hanya hiasan belaka.

Telelihat juga jikalau Kia K3 bakal hadir dalam beberapa varian, yang ditunjukkan dengan adanya perbedaan grille dengan model lain dan juga velg dualtone yang hadir dalam dua skema desain. Sayangnya, tidak ada bocoran foto interior dari mobil ini, sehingga belum jelas apakah ada perbedaan antara sosok Kia K3 2019 ini dengan Kia Cerato dalam hal desain interior. Tak hanya tampilan, mesin juga ada perbedaan. Di pasar global, tersedia mesin 2.000cc bensin dan 1.600cc turbo pada versi GT Kia Cerato. Sementara untuk Kia K3 di China mendapat mesin lebih kecil, 1.500cc bensin NA(normally aspirated) dengan output 115hp dan 1.400cc turbo(130hp).

Nantinya akan ada versi plug-in hybrid yang bakal memadukan mesin bensin 1.600cc dan motor listrik yang memiliki range berkendara di angka 65km. Spesifikasi serupa juga sudah digunakan oleh Kia di Kia Niro PHEV. Nah, Kia K3 sendiri merupakan salah satu komoditas yang cukup menggiurkan di China. Dalam 5 tahun terakhir, Kia K3 selalu membukukan capaian di atas 100 ribu unit setahun, kecuali tahun lalu. Yap, tahun lalu Kia K3 hanya membukukan penjualan di angka 77 ribu unit saja. Sedangkan di 2 bulan awal 2019 ini mobil ini hanya mampu membukukan penjualan di bawah angka 1.000 unit per bulan.

Nampaknya, update ini diberikan pihak Kia untuk kembali menggenjot penjualan dari Kia K3 di sana. Jadi, Bagaimana? tertarik dengan “Maserati paket hemat” ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Sumber : Paultan

Read Prev:
Read Next: