BMW iX3 Concept Diperkenalkan di Beijing Auto Show 2018

by  in Berita&BMW&International
BMW iX3 Concept Diperkenalkan di Beijing Auto Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih belum beranjak dari pemberitaan di Beijing Auto Show 2018, jika sebelumnya Mercedes-Benz sudah meluncurkan sebuah sedan dari jajaran Mercedes-Benz A-Class terbaru, maka kini sang seteru abadi juga tak mau kalah. Mereka kini membawa sebuah mobil konsep bertenaga listrik yang didapuk sebagai calon produk andalan di masa depan, dan inilah BMW iX3 Concept.

Melihat sosok dari BMW iX3 Concept ini langsung menimbulkan sebuah selentingan bahwa mobil ini adalah BMW X3 yang diberikan sedikit ubahan pada eksterior dan ditanamkan mesin bertenaga listrik murni. Pemikiran tersebut sebenarnya ada benarnya, karena secara desain sendiri masih ada detail dari BMW X3 yang terlihat di mobil ini, selain fakta bahwa nama BMW iX3 Concept dan BMW X3 hanya terpisah huruf ‘i’ yang menunjukkan Divisi i BMW. BMW iX3 Concept sendiri hadir dengan tampilan yang lebih futuristik jika dibandingkan dengan BMW X3, dimana bagian – bagian yang sebelumnya terbuka alias bolong, kini sudah tertutup dan membuatnya lebih streamline.

Bicara desain, ada sebuah detail yang langsung menarik perhatian kami, dan detail itu ada pada grille mobil ini. BMW iX3 Concept hadir dengan grille double kidney yang khas BMW, namun dengan sisi tengah yang menyambung. Secara kasat mata masih senada dengan BMW – BMW lain, namun bagi kami, entah kenapa mengingatkan kami pada grille tiger nose ala KIA, ah mungkin kebetulan saja. Oke, kita bahas mengenai core value dari BMW iX3 Concept ini yaitu pada powertrain mobil ini. Sebuah electric powertrain dengan tenaga 270 hp disematkan pada BMW iX3 Concept ini. Angka tersebut agak sedikit di atas BMW X3 xDrive20i ataupun X3 xDrive30d, namun jelas di bawah X3 M40i.

Dengan disokong oleh baterai berkapasitas 70 kWh,  BMW iX3 Concept ini diklaim mampu menempuh jarak 400 kilometer di bawah pengujiak WLTP. Nah, untuk urusan pengisian daya,  BMW iX3 Concept tak mau kalah dengan smartphone flagship jaman now, karena mobil ini sudah dibekali dengan quick charger berdaya 150kW yang akan mengisi daya mobil ini dalam waktu 30 menit saja. Versi produksi dari  BMW iX3 Concept ini sendiri akan segera hadir di China, dan akan digarap oleh joint venture BMW di China yaitu Brilliance Auto di Shenyang, China. Belum ada kabar mengenai produksi dari  BMW iX3 Concept di pabrik BMW lainnya, namun kita tunggu saja bagaimana kejutannya.

Jika diproduksi,  BMW iX3 Concept nantinya akan menjadi sebuah opsi baru bagi penggemar bimmer yang ingin bermobilisasi ramah lingkungan, dimana mobil ini berpeluang masuk di antara celah BMW i3 dan BMW i8 yang keduanya sudah dipasarkan terlebih dahulu. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan tanggapanmu kawan.

Read Prev:
Read Next: