Toyota Pastikan Kehadiran Toyota C-HR EV di 2020

Toyota Pastikan Kehadiran Toyota C-HR EV di 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kami janjikan di artikel sebelumnya, ada sebuah kabar dari Beijing Auto Show 2018 mengenai Toyota C-HR atau yang juga hadir dalam rupa Toyota Izoa di China. Kabar ini sendiri bukan mengenai adanya facelift maupun minor change, melainkan kehadiran dari varian ramah lingkungan dari funky crossover ini.

Yap, Toyota C-HR atau Toyota Izoa di China akan mendapatkan varian bertenaga listrik, namun tak seperti Toyota Corolla dan Toyota Levin yang menggunakan teknologi PHEV. Toyota C-HR dan Toyota Izoa dikabarkan akan mendapatkan versi bertenaga listrik murni, dan dijadwalkan hadir di pasar otomotif China pada tahun 2020 mendatang. Fakta ini menggenapi kabar yang sempat kami informasikan pada akhir bulan Januari 2018 silam yang menyebutkan bahwa pihak Toyota dan FAW akan mengembangkan Toyota C-HR bertenaga listrik. Namun dengan disebutnya Toyota Izoa, maka jelas Guangqi Toyota juga akan turut serta.

Baca Juga : Toyota Gandeng FAW China Kembangkan C-HR Listrik

Kehadiran dari Toyota C-HR dan Izoa EV sendiri didukung oleh beberapa langkah yang sudah dilakukan oleh pihak Toyota di China, yang salah satunya adalah membangun basis produksi lokal untuk komponen – komponen kunci yang akan digunakan di model – model mobil Toyota yang menggunakan tenaga listrik. Selain itu, Toyota juga meningkatkan kapasitas produksi tahunan untuk baetrai dengan bahan nickel-metal hydride menjadi 220.000 unit setahun di tahun 2020 mendatang. Selain urusan produksi baterai, pihak Toyota juga giat melakukan riset dan pengembangan pada komponen yang berguna sebagai sumber tenaga listrik ini.

Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah membangun fasilitas pengetesan baterai baru di pusat pengembangan dan riset mereka di China pada tahun 2020 mendatang. Jadi, secara umum Toyota sudah menyiapkan langkah untuk melokalkan produksi dari mobil bertenaga listrik mereka, termasuk Toyota C-HR dan Izoa EV. Tahun lalu, Toyota hanya menjual mobil listrik sebanyak 140 ribu unit saja di China, sebuah angka yang terlihat wow di Indonesia, namun tidak di China. Pihak Toyota sendiri berharap dengan masuknya beberapa model baru dan juga langkah strategis yang mereka lakukan untuk memproduksi mobil listrik bisa meningkatkan capaian tahunan mereka.

Baca Juga : Frankfurt Motor Show 2017 : Toyota C-HR Hy-Power Concept Diperkenalkan

Nah, kembali ke Toyota C-HR dan Izoa EV, sedikit pemikiran yang menarik adalah mengenai harga dari kedua mobil ini nantinya. Mengapa? Ya, seperti yang kalian tahu, Toyota C-HR menjadi mobil yang cukup tinggi harganya jika dibandingkan dengan para kompetitornya, namun bagaimaa dengan versi EV-nya nanti? Kita nantikan saja. Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: